x

Hindari Sanksi Denda, PSIS Pasang CCTV dalam Laga Melawan Barito Putera

Jumat, 28 Juni 2019 14:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Stadion Moch Soebroto, Magelang sebagai markas sementara PSIS.

INDOSPORT.COMPSIS Semarang akan menghadapi Barito Putera dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Minggu (30/6/19) sore pukul 15.30 WIB.

Inilah pertandingan kandang ketiga PSIS setelah sebelumnya telah menjamu Kalteng Putra dan Persija Jakarta di tempat yang sama. Melawan klub yang disebut terakhir bahkan sangat padat dan sempat terjadi sedikit gesekan antarsuporter.

Baca Juga

Akibatnya, PSIS dijatuhi sanksi denda sebesar 100 juta rupiah yang dibayar secara kolektif oleh manajemen dan pihak suporter. Tak mau kejadian serupa terulang saat melawan Barito Putera, manajemen memastikan akan menggunakan CCTV.

“Kami sudah siapkan CCTV dan beberapa camera action menghadap setiap tribun,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (28/6/19).

“Dengan adanya CCTV, kami bisa membela diri bila ada kejadian yang dituduhkan kepada klub serta. Untuk para pendukung supaya bisa lebih berhati-hati karena semua akan terekam dengan jelas,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Baca Juga

PSIS memang tidak mau rugi untuk kesekian kalinya, setelah mengakui kesalahan suporternya saat menghadapi Persija Jakarta. Manajemen klub mengimbau kepada suporter supaya tertib dan mematuhi aturan yang ada saat melawan Barito Putera.

Partai Minggu esok pun diprediksi akan menyedot animo penonton yang cukup besar karena PSIS Semarang baru saja membawa pulang poin penuh dari markas Perseru Badak Lampung FC dan pertandingan jatuh pada akhir pekan.

Barito PuteraPSIS SemarangLiga IndonesiaYoyok SukawiSepak BolaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini