x

Unik! Harga Skuat Persib Bandung Lebih Mahal Ketimbang Negara Peserta Piala Afrika 2019

Sabtu, 29 Juni 2019 13:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Usai pertandingan antara Persib Bandung vs PS Tira-Persikabo para pemain bersalaman, Selasa (18/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Unik, harga keseluruhan skuat Persib Bandung di Liga 1 musim ini ternyata lebih mahal ketimbang negara peserta Piala Afrika 2019.

Pada gelaran Shopee Liga 2019, tim Persib Bandung memang gencar mendatangkan sejumlah pemain bintang demi kembali meraih kejayaan di kasta teratas Liga Indonesia.

Dua pemain asing dengan harga cukup mahal berhasil didatangkan skuat Maung Bandung, antara lain Rene Mihelic dan  Artur Gevorkyan.

Baca Juga

Di mana harga kedua pemain tersebut jika di total akan menyentuh angka 650 ribu pounds, atau setara dengan 10,4 miliar rupiah.

Melansir dari laman transfermakt.com, diketahui jika skuat Persib musim ini mempunyai market value atau harga pasar dari seluruh pemainnya sebesar 4,28 juta euro.

Ternyata angka tersebut mampu melebihi harga keseluruhan skuat salah satu negara kontestan di ajang Piala Afrika 2019, Timnas Mauritania.

Dari laman yang sama disebutkan, jika negara berperingkat 103 ranking FIFA ini hanya memiliki market value seharga 4,25 juta euro atau selisih tiga juta euro lebih murah dari harga skuat Persib Bandung.

Dua pemain termahal Mauritania yakni Khassa Camara dan Bakary N'Diaye, hanya berharga 500 ribu euro atau setara dengan 8 miliar rupiah, masih kalah dari pemain termahal Persib yang dipegang Ezechiel N'douassel dengan harga 550 ribu euro.

Baca Juga

Skuat Mauritania juga kalah jauh dengan Bali United, di mana tim termahal Liga 1 musim ini tersebut mempunyai market value sebesar 4,7 juta euro, atau selisih 450 ribu euro dari skuat Lions of Chinguetti.

Mauritania sendiri bukanlah negara kuat di benua Afrika. Mereka bahkan baru pertama kali tampil di ajang Piala Afrika yakni di tahun 2019 dan langsung terhenti di babak penyisihan grup usai finish di peringkat paling bawah Grup E.

Persib BandungPiala AfrikaBola InternasionalSepak BolaPiala Afrika 2019

Berita Terkini