x

Leonard Tupamahu Absen, Bali United Percaya Kualitas Haudi dan Gunawan

Sabtu, 29 Juni 2019 17:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
Leonard Tupamahu di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21-06-2019). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Absennya Leonard Tupamahu tak membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco khawatir. Haudi Abdillah dan Gunawan Dwi Cahyo diklaim dalam kondisi siap tempur menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (30/06/19) besok pukul 18.30 WIB.

Absennya Leonard memaksa Teco untuk mengubah starting XI dari tim besutannya. Dalam lima partai awal Shopee Liga 1 2019, tim Serdadu Tridatu tak pernah mengubah starter. 

Di sektor belakang, Leonard bahu membahu dengan Willian Pacheco, Andhika Wijaya dan Ricky Fajrin. Mereka berupaya melindungi gawang yang dikawal Wawan Hendrawan dari serangan lawan.

Baca Juga

Perubahan itu tak membuat Teco khawatir. Menurutnya, Bali United memiliki pengganti sepadan jika ada pemain yang absen karena cedera atau akumulasi kartu.

"Ini situasi yang biasa dalam sepak bola. Setelah beberapa pertandingan, pasti ada pemain yang akumulasi kartu atau cedera. Yang penting kita kasih support buat pemain penggantinya biar bisa main bagus besok," kata Teco pada Jumat (28/06/19) malam.

Baca Juga

Teco mengklaim Haudi dan Gunawan sudah siap tempur. Soal penentu siapa yang akan mendampingi Pacheco akan dipantau dalam sesi latihan terakhir, Sabtu (29/06/19) sore.

"Karakter semua pemain sedikit ada perbedaan, ada kualitas yang sedikit beda. Tapi yang pasti Haudi dan Gunawan sangat siap bantu tim," tutur Teco.

Sekedar mengingatkan, saat ini Bali United berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan meraih 13 poin dari 5 pertandingan.

Leonard TupamahuBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini