x

Makin Gahar, Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Segera Tangani Thailand

Sabtu, 29 Juni 2019 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Jepang di Piala Dunia 2018, Akira Nishino, santer dikabarkan akan segera diresmikan sebagai juru taktik baru Thailand menyusul tercapainya kesepakatan antara kedua belah pihak.

Dilansir laman Kyodo News, Federasi Sepak bola Thailand (FAT) telah sepakat menunjuk Akira Nishino sebagai pelatih timnas Thailand, tapi ia baru bisa menandatangani kontrak pada pekan depan.

Baca Juga

Ketua Umum FAT, Somyot Pumpanmuang, belum akan mengumumkannya dalam waktu dekat lantaran pihaknya masih melakukan finalisasi kontrak untuk memastikan bahwa pilihan mereka sudah tepat.

“Segala sesuatu masih bisa berubah, bahkan jika kami sudah hampir mencapai kesepakatan,” kata Somyot dalam pernyataannya.

Sebelumnya, FAT sempat maju mundur mengingat tingginya gaji Nishino yang berkisar 30 juta yen (sekitar 3,9 miliar rupiah) per bulan. Jumlah itu terlalu besar dibandingkan pelatih terdahulu, Milovan Rajevac, yang hanya dibayar 1,48 miliar rupiah per bulan.

Nishino sendiri saat ini sudah berada di Thailand. Selain untuk menyelesaikan kesepakatan itu, dia juga dijadwalkan akan menghadiri sejumlah pertandingan Liga Thailand selama sepekan penuh.

Baca Juga

Pelatih berusia 64 tahun itu pernah menukangi timnas Jepang dan berhasil membawa Samurai Biru menembus babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018. Sayang, timnya takluk dari Belgia 2-3 dan kontrak Akira Nishino yang berakhir pada Juli 2018 tidak diperpanjang.

Asosiasi Thailand sebelumnya memang tengah mencari pelatih anyar untuk mengambil alih timnas setelah kecewa atas kinerja pelatih interim di Piala Raja Thailand. Nishino terpilih dan mengalahkan sejumlah kandidat, salah satunya mantan pelatih Cerezo Osaka, Yoon Jong-hwan.

JepangThailandPiala Dunia 2018Bola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini