x

Bukti Bali United Tak Bergantung Paulo Sergio

Minggu, 30 Juni 2019 21:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Selebrasi pemain Bali United, Ilija Spasojević usai membobol gawang Badak Lampung, Minggu (30/06/2019). Foto: Twitter@BaliUtd

INDOSPORT.COM - Bali United memenuhi target tiga poin dalam partai tandang kedua di Shopee Liga 1 2019. Tim Serdadu Tridatu sukses menaklukan Perseru Badak Lampung FC 3-0 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (30/6/2019).

Tiga poin bukan sekadar memastikan Bali United tetap di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019, dengan 16 poin. Lebih dari itu, Bali United menepis anggapan bahwa musim ini terlalu bergantung pada sosok gelandang asal Portugal, Paulo Sergio.

Fadil Sausu menjadi sosok pengganti yang tepat setelah Paulo absen karena hukuman akumulasi kartu. Dua umpan gelandang nomor punggung 14 ini sukses dimaksimalkan Ilija Spasojevic dan Willian Pacheco menjadi gol.

Baca Juga

Selain itu, Melvin Platje sudah mendapatkan gol pertamanya. Gol tercipta lewat sepakan cantik ke pojok kiri gawang Badak Lampung yang dikawal Daryono. Kombinasi Melvin dan Spaso mengembalikan ketajaman yang sempat hilang di empat partai kandang.

"Seperti saya bilang, kita datang kesini buat kerja keras untuk meraih kemenangan. Saya pikir kita main bagus hari ini, kita bisa meraih kemenangan," kata Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Teco mengakui kartu merah yang didapat pemain Badak Lampung, Mitah Anwar Sani, mempengaruhi jalannya permainan. Melawan sepuluh pemain, Bali United bisa lebih dominan.

Baca Juga

"Waktu tim lawan kehilangan satu pemainnya di awal, kita bisa kontrol lebih jalannya pertandingan. Saya pikir kartu merah itu sudah tepat, karena dia menjadi pemain terakhir dan melanggar pemain kita yang berlari ke arah gawang," tutur pelatih asal Brazil ini.

Bali UnitedLiga IndonesiaPerseru Badak Lampung FCShopee Liga 1

Berita Terkini