x

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2019 Kamerun vs Ghana: Sama Kuat

Minggu, 30 Juni 2019 02:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Situasi pertandingan penyisihan Grup F Piala Afrika 2019 antara Kamerun vs Ghana, Minggu (30/06/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMKamerun baru saja menyelesaikan pertandingan kedua Grup F Piala Afrika 2019 melawan Ghana, Minggu (30/06/19) dini hari WIB. Berikut hasil pertandingan laga Kamerun vs Ghana.

Kedua tim besar Afrika tersebut menampilkan permainan yang menarik untuk ditonton. Pasalnya, Kamerun dan Ghana sama-sama tampil agresif sejak menit-menit awal pertandingan. Namun Ghana lebih sering melancarkan serangan-serangan berbahaya.

Ghana lebih dulu memberikan ancaman berbahaya pada menit ke-9 lewat aksi Kasim Adams. Menerima umpan Jonathan Mensah, sepakan Kasim Adams hanya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Baca Juga

Beberapa menit berselang, Ghana kembali membuat pertahanan Kamerun ketar-ketir. Kali ini giliran Christian Atsu yang mencoba untuk mencari gol pertama. Namun usahanya masih belum menemui sasaran.

Barulah pada menit ke-38 Kamerun mendapatkan celah untuk membobol gawang Ghana. Aksi itu dilakukan oleh Clinton N’Jie. Sayangnya, sepakan N’Jie masih bisa diblok pemain bertahan lawan.

Pada akhir babak pertama ini, permainan jadi milik Kamerun. Sayangnya sejumlah percobaan mereka masih belum bisa membuahkan gol. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih tak berubah.

Mendapatkan tekanan di awal babak pertama, membuat Kamerun menaikkan tempo permainannya. Mereka lebih sering menekan pertahanan dibandingkan dengan mencari cara menutup alur serangan Ghana.

Baca Juga

Namun sejumlah usaha Kamerun seperti sia-sia. Karena kedua tim hanya berbagi poin setelah menyudahi pertandingan dengan hasil imbang 0-0.

Hasil ini membuat Kamerun tetap berada di puncak dengan raihan 4 poin. Sedangkan Ghana menduduki peringkat kedua sementara dengan torehan 2 poin. Posisi Ghana bisa saja tersingkir jika Benin atau Guinea-Bissau meraih hasil positif.

Sekedar informasi, pertandingan Grup F Piala Afrika 2019 lainnya antara Benin vs Guinea-Bissau baru akan dilangsungkan pada Minggu pukul 03.00 WIB. 

KamerunGhanaBola InternasionalHasil PertandinganPiala Afrika 2019

Berita Terkini