x

Tolak Selebrasi usai Jebol Gawang Persib, Akun Instagram Jajang Mulyana Diserbu Netizen

Minggu, 30 Juni 2019 20:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
Bek Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, saat berebut bola dengan pemain Persib, Febri Hariyadi, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Jajang Mulyana menjadi sorotan setelah menolak melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persib Bandung dalam lanjutan pekan keenam kompetisi sepak bola Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6/19) sore.

Dalam laga yang dimenangi Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1 tersebut, Jajang mencetak gol pembuka pada menit ke-37. Ia menjebol gawang Persib melalui sundulan kepala setelah menerima umpan sepak pojok yang dilepaskan Flavio Beck Junior.

Baca Juga

Jajang yang dikerubuti pemain-pemain Persib berhasil melepaskan tandukan tararah ke pojok gawang Maung Bandung yang dikawal I Made Wirawan. Usai mencetak gol yang membawa Bhayangkara unggul, Jajang menunjukkan sikap hormat kepada pendukung tuan rumah dengan menolak berselebrasi.

Sikap itu ia tunjukkan karena Jajang merupakan jebolan tim junior Persib. Meski di level senior tak pernah membela Persib, namun pemain yang kini berusia 30 tahun itu tetap menunjukkan rasa hormat pada tim yang merupakan tempatnya belajar sepak bola.

Aksi Jajang menolak melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persib itu pun mendapat banyak pujian dari netizen. Para pengguna media sosial membanjiri kolom komentar akun milik Jajang Mulyana.

Kebanyakan dari mereka memuji sikap Jajang yang tetap menaruh hormat kepada Persib dan pendukungnya.

Netizen memuji Jajang Mulyana yang menolak selebrasi usai menjebol gawang Persib

Jajang Mulyana yang menolak melakukan selebrasi menjadi pemandangan menarik pada laga Persib vs Bhayangkara FC. Setelah gol Jajang, Persib harus menunggu hingga babak kedua untuk mencetak gol balasan.

Ezechiel N’Douassel berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-58 memanfaatkan umpan Ardi Idrus. Namun, tim tuan rumah kecolongan pada menit-menit akhir.

Baca Juga

Pada menit ke-89, Herman Dzumafo Epandi menciptakan malapetaka bagi Persib. Tandukan Dzumafo berhasil menjebol gawang Maung Bandung untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Hingga pertandingan usai, Bhayangkara FC tetap unggul 2-1 atas Persib Bandung. Tim asuhan Angel Alfredo Vera itu pun sukses menorehkan kekalahan pertama bagi Maung Bandung musim ini.

Persib BandungJajang MulyanaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini