x

5 Bintang Muda yang Bersinar di Euro U-21, Siapa yang Bakal Terus Benderang?

Senin, 1 Juli 2019 12:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Fabian Ruiz, Bintang Timnas Spanyol U-21.

INDOSPORT. COM - Kompetisi sepak bola, Euro U-21 akhirnya telah rampung juga. Sejumlah bintang muda pun berhasil menunjukkan sinarnya di kompetisi tersebut.

Ya, Euro U-21 baru saja memainkan laga puncaknya pada Senin (01/07/19) dini hari tadi. Laga puncak mempertemukan dua tim kuat, Spanyol U-21 vs Jerman U-21.

Pertandingan final semalam dilangsungkan di Stadion Friuli, Italia. Spanyol U-21 lantas keluar sebagai tim yang berhasil menyabet gelar juara setelah menang atas Jerman U-21 dengan skor 2-1.

Baca Juga

Terlepas dari laga final tadi, secara keseluruhan Euro U-21 2019 berhasil mengorbitkan sejumlah bintang muda. Para bintang muda itu begitu bersinar kala membela negaranya masing-masing, dan dipercaya bisa memiliki karier yang lebih cemerlang ke depannya.

Lalu, siapa saja para pemain muda yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.

George Puscas

George Puscas, Bintang Timnas Rumania U-21

George Puscas merupakan sosok kejutan di ajang Euro U-21 2019. Sepanjang Euro U-21, George Puscas berhasil menunjukkan sinarnya kala membela Timnas Rumania U-21.

Kegemilangan George Puscas terlihat dari jumlah golnya. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini, berhasil menorehkan total empat gol dan menempati runner-up top skor Euro U-21 2019.

George Puscas pun diyakini akan menjadi buruan tim-tim besar Eropa pada bursa transfer musim panas 2019. Peluang untuk mendapatknya kian terbuka bila melihat George Puscas yang kini hanya bermain untuk level kasta kedua Liga Italia, Serie B, bersama Palermo.


Luca Waldschmidt

Luca Waldschmidt, Bintang Timnas Jerman U-21

Jerman memang terkenal sebagai negara yang memiliki banyak sekali pemain muda bertalenta. Khusus pada ajang Euro U-21 2019, Timnas Jerman memunculkan satu nama bintang yang paling bersinar, yaitu Luca Waldschmidt.

Luca Waldschmidt sukses membuktikan ketajamannya di ajang Euro U-21 2019. Ia total membukukan tujuh gol dan menyabet gelar top skor kompetisi.

Berkat kegemilangannya, pemain milik SC Freiburg itu diyakini akan menjadi buruan klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2019. Patut ditunggu bagaimana kiprah Luca Waldschmidt selanjutnya, apakah bisa tetap benderang?


1. Bintang Muda yang Bersinar di Euro U-21 2019

Pemain muda Timnas Spanyol U-21 Fabian Ruiz saat dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro U-21 2019

Fabian Ruiz

Pemain muda Timnas Spanyol U-21 Fabian Ruiz saat dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro U-21 2019

Nama Fabian Ruiz sepertinya sudah tak asing lagi bagi para penikmat sepak bola. Ia musim lalu menjadi andalan di lini tengah bagi klub raksasa Serie A Italia, Napoli.

Sosok Fabian Ruiz pun turut serta dalam ajang Euro U-21 2019. Ia tampil cemerlang bersama Timnas Spanyol U-21 dengan torehan dua gol, dan membawa negaranya menjadi juara.

Kegemilangan Fabian Ruiz pun sudah mulai mendapat respon di pasaran bursa transfer musim panas 2019. Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dikabarkan jadi klub terdepan yang mengincar jasanya.


Dani Olmo

Dani Olmo (pesepakbola Dinamo Zagreb).

Sosok Dani Olmo awalnya hampir terlupakan dari jagat persepakbolaan Spanyol. Maklum saja, sejak 2015 lalu, Olmo memilih berkarier di Kroasia bersama Dinamo Zagreb.

Meski demikian, Olmo perlahan berhasil membuktikan kualitasnya. Puncak kegemilangan Olmo tercipta di Euro U-21 2019, yang mana dirinya berhasil menjadi andalan lini tengah Timnas Spanyol U-21 dan tampil lumayan tajam dengan torehan tiga golnya.

Bila melihat prospeknya, pemain jebolan akademi Barcelona ini bisa menjadi bintang masa depan Spanyol. Patut ditunggu bagaimana kiprah Olmo selanjutnya, bertahan di Dinamo Zagreb atau pindah ke klub yang lebih besar?


Federico Chiesa

Federico Chiesa

Timnas Italia U-21 yang bertindak sebagai tuan rumah Euro U-21 2019, terbilang gagal total. Skuat Gli Azzurri hanya bisa melangkah sampai babak grup saja setelah menempati posisi dua klasemen Grup A. 

Meski demikian, ada satu bintang Timnas Italia U-21 yang bersinar. Sosok yang dimaksudkan tersebut ialah Federico Chiesa.

Baca Juga

Pemain Fiorentina ini sukses mencetak tiga gol dan bersain di daftar top skor. Bila ditelaah dari potensinya, Chiesa bisa saja menjadi buruan klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2019.

Real MadridSpanyolBola InternasionalEuro U-21

Berita Terkini