x

Adrien Rabiot, Bukti Juventus Masih Doyan Rekrut Pemain Gratisan

Senin, 1 Juli 2019 09:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
Adrien Rabiot menambah daftar pemain bebas transfer yang sukses didatangkan Juventus.

INDOSPORT.COM – Juventus telah merampungkan transfer Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain (PSG). Raksasa Serie A Italia itu tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memboyong Rabiot.

Rabiot setuju bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer dari PSG setelah kontrak gelandang berusia 24 tahun itu habis pada akhir Juni 2019 ini. Minggu (30/06/19) waktu setempat, Rabiot sudah melakukan tes medis sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Bergabungnya Rabiot ke Juventus semakin menegaskan bahwa juara bertahan Serie A Italia itu masih doyan mendatangkan pemain gartisan alias bebas transfer. Pasalnya, bukan kali ini saja Si Nyonya Tua berhasil memboyong pemain berkualitas dengan status bebas transfer.

Kegemaran Juventus akan pemain gratisan dalam satu dekade terakhir berawal dari keputusan mereka memulangkan Fabio Cannavaro dari Real Madrid pada musim panas 2009.

Juventus yang waktu itu masih membangun ulang kekuatan pasca skandal calciopoli berhasil mendapatkan Cannavaro setelah kontrak sang pemain habis di Real Madrid.

Setelahnya, Juventus semakin gemar mendatangkan pemain-pemain hebat yang berstatus bebas transfer. Hampir di setiap musim, Si Nyonya Tua seperti mendapat durian runtuh karena tak perlu mengeluarkan dana untuk mendatangkan bintang-bintang sepak bola Eropa.

Andrea Pirlo, Paul Pogba, Fernando Llorente, Kingsley Coman, hingga Sami Khedira adalah deretan bintang top Eropa yang didatangkan Juventus secara gratis. Daftar pemain gratisan klub yang bermarkas di Stadion Allianz itu semakin bertambah dalam empat musim terakhir.

Baca Juga

Dani Alves, Emre Can, dan yang terakhir Aaron Ramsey serta Adrien Rabiot adalah bukti kepiawaian Juventus di bursa transfer pemain. Mereka tak perlu menghambur-hamburkan banyak uang untuk membeli pemain mahal.

Hebatnya lagi, hampir semua pemain gratisan yang didatangkan Juventus berhasil mempersembahkan setidaknya satu gelar juara. Hal tersebut tentu membuktikan bahwa Si Nyonya Tua adalah salah satu klub dengan kebijakan transfer pemain paling cerdas di Eropa.

Serie A ItaliaParis Saint-GermainJuventusPaul PogbaAaron RamseyAdrien RabiotLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini