x

Resmi! Inter Milan Datangkan Bek Legendaris Atletico Madrid

Senin, 1 Juli 2019 13:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
Diego Godin resmi berseragam Inter Milan untuk musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Inter Milan telah resmi mendatangkan bek senior Diego Godin dari Atletico Madrid. Hal tersebut diumukan langsung oleh media sosial Twitter Nerazzurri, @Inter, pada Senin (1/7/19).

“Pengumuman, ada penjaga keamanan baru di kota Milan. Diego Godin bergabung ke Inter. Selamat datang, Diego,” tulis akun Nerazzurri.

Godin diboyong dengan gratis dan mendapatkan kontrak hingga 30 Juni 2022. Ia digadang-gadang bakal menggalang salah satu pertahanan paling solid di kancah Eropa dan Serie A Italia 2019/20. Dengan skema tiga bek yang dimainkan Antonio Conte, ia akan bekerja sama dengan Milan Skriniar dan Stefan de Vrij.

Dikutip dari jurnalis Sky Sports Italia, @FabrizioRomano, proses transfer Godin ke Inter telah berlangsung sejak Januari 2019. Saat itu, ia diperbolehkan membicarakan kontrak dengan Nerazzurri karena kontraknya di Atletico dipastikan tak diperpanjang.

Atletico enggan memperpanjang jasa Godin mengingat kebijakan pihak manajemen klub mereka sendiri. Los Rojiblancos tidak memperpanjang kontrak pemainnya yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Bek berusia 33 tahun ini sempat menerima tawaran dari beberapa klub lain. Namun, sejak awal, ia dikabarkan hanya ingin memilih Inter sebagai klub pelabuhan barunya.

Godin sendiri bisa dikatakan sebagai legenda di Atletico. Pasalnya, ia membanturival sekota Real Madrid ini menjuarai berbagai gelar seperti LaLiga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.

Dengan transfer Godin, Inter telah mendatangkan empat pemain pada musim panas ini. Sebelumnya, La Beneamata telah memboyong Matteo Politano, Eddie Salcedo, dan Gabriel Brazao.

Saat ini, ia akan segera terbang ke Milan untuk menemui Conte. Ia dipastikan akan ikut uji coba pramusim Inter yang akan dimainkan di Singapura (vs Manchester United), China (vs Juventus), Makau (vs Paris Saint-Germain), dan Inggris (vs Tottenham Hotspur).

Bursa TransferAtletico MadridSerie A ItaliaInter MilanDiego GodinLiga ItaliaBola InternasionalSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini