x

Sudah 90 Persen, Sriwijaya FC Optimistis Bisa Pasang Eks Timnas Lawan PSGC

Senin, 1 Juli 2019 12:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Eks striker Timnas Indonesia, Yongki Aribowo saat menjalani latihan perdana Sriwijaya FC untuk persiapan Liga 2 2019, Senin (1/4/19) kemarin.

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan Liga 2 2019, Sriwijaya FC akan bersua PSGC Ciamis di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (2/6/19). Pasukan Kas Hartadi tengah diliputi motivasi tinggi karena baru saja menahan imbang Cilegon United di laga tandang pekan lalu. 

Saat melawan Cilegon United, lini depan Sriwijaya FC tidak diperkuat striker berpengalaman Yongki Aribowo. Kini, pemain yang sempat masuk skuat tim nasional Indonesia ini dipastikan siap untuk diturunkan.

Baca Juga

Dokter tim Sriwijaya FC, Ibadurrahman, mengatakan bahwa Yongki sudah 90 Persen pulih dari bekapan cedera engkel yang dinilai tak terlalu parah sehingga tak sampai satu pekan ia bisa merumput lagi. 

Sejak ditinggal rekan-rekannya ke Banten untuk bertandang ke markas Cilegon United, Yongki memang terus menjalani serangkaian terapi. Eks pemain Arema Indonesia ini beristirahat total sampai kondisi cedera pergelangan kakinya benar-benar pulih. 

"Sudah kami rekomendasikan kepada pelatih kalau Yongki bisa bermain di laga terdekat, tapi apa pun keputusannya nanti tergantung sudut pandang pelatih," ujar Ibadurrahman, Minggu (30/6/19).

Baca Juga

Disinggung soal kondisi pemain pasca menghadapi Cilegon United dengan 10 pemain, dokter Rumah Sakit BARI ini mengungkapkan bahwa tidak ada pemain yang cedera. Laga pekan kemarin memang sangat menguras tenaga para penghuni skuat Sriwijaya FC. 

"Tidak ada pemain yang sakit atau cedera. Semua pemain berada dalam kondisi siap tempur dan sehat. Setelah melawan Cilegon United pemain sudah beristirahat, jadi kini kondisi mereka sudah jauh lebih baik," pungkasnya.

Sriwijaya FCRans Nusantara FCYongki AribowoPSGC CiamisLiga IndonesiaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini