x

3 Alasan Persija Jakarta Wajib Menang atas PSS Sleman di Pekan ke-6 Liga 1 2019

Selasa, 2 Juli 2019 17:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persija Jakarta wajib menang atas PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Menghadapi PSS Sleman di pekan ke-6 Liga 1 2019, ada banyak alasan bagi Persija Jakarta yang membuat mereka wajib untuk menang.

Persija Jakarta akan ditantang klub promosi Liga 1 di pertandingan pekan ke-6 yang akan berlangsung besok hari, Rabu (03/07/19).

Bertanding di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, pertandingan nanti tentu menjadi kesempatan emas klub berjuluk Macan Kemayoran itu untuk bisa meraih tiga poin penuh dari PSS Sleman.

Baca Juga

Maka dari itu tak ada alasan buat Persija Jakarta kembali tergelincir. Sebaliknya, akan ada banyak alasan untuk mereka wajib mengakhiri pertandingan nanti dengan kemenangan.

Apa saja alasannya, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Laga Kandang dan Kemenangan Perdana

Selebrasi pemain Persija Jakarta usai gol Ryuji Utomo. Ronald S/INDOSPORT.COM

Satu alasan pertama yang membuat Persija Jakarta wajib menang atas PSS Sleman nanti adalah status pertandingan yang merupakan laga kandang bagi klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Baca Juga

Seperti diketahui dalam empat laga awal yang telah dilakoni di Liga 1 2019, Persija Jakarta selalu berstatus sebagai tim tandang. Dan hasilnya, tak sekalipun kemenangan berhasil diraih Macan Kemayoran (2 imbang dan 2 kalah).

Maka dengan statusnya sebagai tuan rumah nanti, tentu menjadi wajib bagi Persija Jakarta untuk meraih kemenangan, menghadirkan kemenangan perdana dan menjauh dari zona degradasi.


2. Modal Semifinal Piala Indonesia

Selebrasi pemain Persija Jakarta usai Bambang Pamungkas menjebol gawang Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Selain berkaitan dengan posisi di klasemen Liga 1 2019, kemenangan atas PSS Sleman juga menjadi wajib diraih Persija Jakarta untuk modal mereka di semifinal Piala Indonesia.

Dengan kondisi yang sedang limbung di awal musim ini, kepercayaan diri tentu akan menjadi hal yang sangat penting. 

Dan sebenarnya, kepercayaan diri tersebut kini perlahan mulai kembali didapat Persija Jakarta, usai mereka menang di leg pertama semifinal Piala Indonesia kontra Borneo FC, Sabtu (29/06/19). Momentum tersebut tentu harus dijaga, dengan kembali meraih kemenangan atas PSS Sleman. 

Baca Juga

Karena usai melawan PSS Sleman, Persija Jakarta juga harus kembali melakoni laga penentuan nan berat melawan Borneo FC, di leg kedua smeifinal Piala Indonesia 2019, Sabtu (06/07/19).


3. Catatan Buruk PSS Sleman

Situasi pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta

Bermain di kandang sendiri, wajibnya Persija Jakarta untuk menang nanti juga tak lepas dari kondisi sang calon lawan, PSS Sleman yang juga sedang tak bagus.

Dalam tiga pertandingan terakhir, PSS Sleman hanya mampu meraih tiga hasil imbang dnegan skor sama, 1-1, melawan Semen Padang, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC.

Baca Juga

Kondisi demikian tentu harus bisa betul dimanfaatkan Persija Jakarta di kandangnya sendiri, Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Apa lagi, Persija Jakarta juga memiliki modal bagus melawan PSS Sleman. yakni ketika mereka menang di pertemuan terakhir melawan klub berjuluk Super Elang Jawa itu di fase grup Piala Presiden 2019, dengan skor 2-0, Jumat (15/03/19).

Persija JakartaPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini