x

Pogba Kini Ingin Hengkang dari Manchester United karena Mourinho?

Selasa, 2 Juli 2019 11:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Paul Pogba kembali dikabarkan ingin pergi dari Old Trafford. Getty Images/Laurence Griffiths.

INDOSPORT.COM - Keinginan gelandang Manchester United, Paul Pogba, untuk hengkang dari Old Trafford bisa jadi berkaitan dengan apa yang pernah terjadi bersama Jose Mourinho setahun yang lalu.

Pada waktu itu, Pogba bersama Timnas Prancis berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia 2018. Ia turut mencetak gol di laga final melawan Kroasia yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Prancis.

Dengan prestasi tersebut, ia langsung menjadi incaran banyak klub. Beberapa di antaranya adalah Juventus, Real Madrid, dan Barcelona.

Saat itu, gelandang bernomor punggung enam tersebut ingin menerima tawaran dan bergabung dengan klub lain, tapi keinginannya tidak terwujud.

Baca Juga

Satu-satunya orang yang konon melarang Pogba untuk pindah ke klub lain adalah Jose Mourinho, yang saat itu masih menjadi pelatih Manchester United.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Bleacher Report, Mourinho ingin mempertahankan Pogba di dalam skuat karena ia ingin memberi kesempatan kepada Pogba untuk berkembang. 

Namun ternyata, muncul ketidakcocokan di antara mereka berdua. Hasilnya, perselisihan antara Pogba dengan Mourinho semakin sering terjadi sampai akhirnya sang pelatih keluar dari Old Trafford pada 18 Desember 2018.

Dengan peristiwa itu, Pogba merasa bursa transfer musim panas 2019 adalah saat yang tepat baginya untuk mendapatkan apa yang telah gagal ia dapatkan pada tahun sebelumnya, yaitu pindah ke klub lain.

Dilansir dari situs Manchester Evening News, Pogba bisa jadi merasa kesetiaannya selama satu tahun terakhir bersama klub Setan Merah dan Mourinho harus dibayar dengan kepindahannya ke Juventus atau Real Madrid.

Baca Juga

Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut pernah mengungkapkan harapannya untuk memperkuat Los Blancos. Namun, ia lantas berubah pikiran dan mengatakan bahwa ia ingin kembali ke mantan klubnya, Juventus.

Ketidakjelasan kehendaknya inilah yang membuat dua klub raksasa Eropa itu saling sikut hanya demi mendapatkan seorang Paul Pogba.

Bersama Manchester United, ia sendiri memang telah membuktikan kesetiaannya dengan mencetak 16 gol dan menyumbang 11 assist dari 47 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedJose MourinhoJuventusPaul PogbaSepak Bola

Berita Terkini