x

Dua Pelajar NTT Bakal Perkuat Timnas Indonesia di Ajang Gothia Cup China

Rabu, 3 Juli 2019 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Logo Gothia Cup China

INDOSPORT.COM – Timnas sepak bola Pelajar Indonesia U-16 akan diperkuat dua pemain muda dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam turnamen Gothia Cup 2019 China yang akan berlangsung bulan Agustus 2019 mendatang.

Dilansir dari portal berita Antara, dua orang pelajar NTT yang beruntung mendapat kesempatan itu adalah Christian Fernando Yogi Finantadari dari kabupaten Belu dan Daffa Ayatullah Imani dari Flores Timur.

Baca Juga

“Kedua pemain masa depan depan NTT itu, langsung ditemukan pelatih Timnas Pelajar Indpnesia U-16 Maman Suryaman, saya memantau langsung di Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua dibantu pelatih BTA asal Belanda Bert Pentury,” kata manajer Timnas, Fary Djemi Francis.

Terpilihnya dua pemain yang masih berstatus pelajar itu menunjukkan bahwa NTT memiliki banyak bibit potensial di bidang sepak bola.

Bahkan NTT juga pernah mengirimkan wakilnya di turnamen sepak bola antar pelajar berkelas internasional tersebut pada dua edisi sebelumnya, yakni 2017 dan 2018.

Fary, yang menjabat sebagai Ketua Komisi V DPR RI ini juga berharap kedua pemain ini bisa memberikan yang terbaik saat memperkuat Timnas Pelajar di China bulan depan.

“Saya minta dukungan dan doa agar Timnas Pelajar bisa merebut juara lagi, dan dua pemain NTT bisa tampil bagus,” ujar Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat itu.

Baca Juga

Indonesia memiliki kans untuk kembali meraih gelar juara, setelah di edisi sebelumnya mereka juga berhasil membawa pulang tiga trofi kemenangan di tiga kelas usia berbeda, yakni Boys 12, Boys 15, dan Boys 16.

Pada kategori Boys 12, Indonesia diwakili oleh tim Villa 2000 dan Indonesia Junior Soccer League (IJSL). Terakhir adalah di kategori Boys U16, tim Pelajar U-16 Kemenpora membuat hasil yang sangat membanggakan.
 

Bola InternasionalGothia CupNusa Tenggara TimurSepak Bola

Berita Terkini