x

Stadion Wibawa Mukti Bekasi Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Rabu, 3 Juli 2019 12:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Potret Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) secara resmi mengumumkan bahwa Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, sebagai satu dari enam stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Melansir dari portal berita Antara, penunjukan Stadion Wibawa Mukti sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dianggap sebagai opsi yang tepat. Pasalnya, stadion ini pernah digunakan untuk menggelar event kelas internasional.

Baca Juga

“Sejauh ini belum ada info kenapa terpilih, mungkin karena stadion kita sudah sesuai standar AFC dan pernah menjadi venue Asian Games,” kata Kabid Sarpras Disbudpora Kabupaten Bekasi, Deny Rusnandi, di Cikarang dilansir dari antara.

Selain pernah menjadi tuan rumah Asian Games, stadion ini juga pernah menggelar Piala Asia U-19 2018, serta beberapa laga persahabatan internasional yang merupakan agenda resmi asosiasi federasi sepak bola dunia (FIFA).

“Stadion kita juga menjadi tempat TC (pemusatan latihan) timnas kita, mulai dari U-16, U-19, U-23 hingga timnas senior,” lanjut Deny.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 adalah menyiapkan stadion yang akan dipakai. Selain berstandar internasional dan didukung fasilitas penunjang, kapasitas stadion pun minimal mencapai 15 ribu penonton.

Sejauh ini, PSSI sudah memilih enam stadion sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.  Di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

Mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia akan bersaing dengan tujuh negara lainnya, yakni  Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Brasil, Myanmar, Thailand dan Peru.

Baca Juga

Namun, itu baru sebatas pengajuan diri. Untuk melihat keseriusannya, FIFA memberi tenggat waktu kepada negara-negara di atas melakukan konfirmasi ulang atas kesiapan mereka hingga 30 Agustus 2019 mendatang.

Selain menawarkan diri sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-20 2021, Indonesia dikabarkan juga ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 dengan menggandeng Australia.

Piala DuniaPSSIPiala Dunia U-20Stadion Wibawa MuktiBola Internasional

Berita Terkini