x

Lupakan Neymar, Antoine Griezmann ‘Resmi’ ke Barcelona

Kamis, 4 Juli 2019 14:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Antoine Griezmann hampir dipastikan membela Barcelona usai mencapai kesepakatan personal.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Antoine Griezmann hampir dipastikan akan hengkang dari Atletico Madrid untuk bergabung ke Barcelona. Griezmann dikabarkan tinggal menunggu peresmian Blaugrana mengingat telah mencapai kesepakatan personal mengenai kontrak dan gaji per tahun.

Dikutip dari akun Twitter jurnalis SkySports Italia, @FabrizioRomano, kepindahan Griezmann ke Barcelona sudah direncanakan sejak bulan Juni lalu. Klub asal Catalan itu sudah lama setuju untuk menebus klausal pembelian otomatis Griezmann seharga 120 juta euro (setara 1,91 triliun rupiah).

Barcelona sendiri tengah membuka pembicaraan baru dengan Atletico. Juara LaLiga Spanyol 2018/19 itu berminat melepas salah seorang pemainnya ke Los Rojiblancos sebagai bagian dari proses megatransfer Griezmann.

Baca Juga
Baca Juga

Bergabungnya Griezmann ke Barcelona sendiri mengisyaratkan ketidakpastian atas rencana memboyong Neymar. Dengan gelontoran dana yang masif untuk Griezmann, belum diketahui apakah Blaugrana memiliki kekuatan finansial untuk memulangkan megabintang asal Brasil tersebut.

Hal tersebut masih ditambah pernyataan ayah Neymar beberapa hari yang lalu. Sang ayah menyebutkan bahwa Neymar akan bertahan di Paris Saint-Germain untuk musim 2019/20. Ia juga menegaskan bahwa tidak ada rencana kepindahan Neymar ke klub lain pada musim panas ini.

Dengan kabar ini, Barcelona hampir pasti bermain dengan trio Griezmann, Lionel Messi, dan Luis Suarez dalam waktu dekat. Blaugrana memiliki kekuatan yang semakin mengerikan jika melihat torehan gol ketiganya pada musim 2018/19 lalu. Jika digabungkan, ketiganya mencetak 96 gol.

Bursa TransferAtletico MadridNeymarAntoine GriezmannBarcelonaLiga SpanyolBola InternasionalSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini