x

Perbandingan Pemain Termahal Madura United vs PSM Makassar, Mana Lebih Jago?

Kamis, 4 Juli 2019 15:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Dalam pertandingan dua tim besar Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, menarik untuk membandingkan komparasi dua pemain termahal, Jaimerson Xavier vs Wiljan Pluim.

Dua tim besar Liga 1 2019 Madura United dan PSM Makassar akan kembali berhadapan. Setelah minggu lalu (30/06/19), berhadapan di leg pertama semifinal Piala Indonesia. Malam nanti keduannya akan kembali saling mengalahkan di laga pekan ke-6 Liga 1 2019.

Baca Juga

Dengan status sebagai tim besar yang diperkuat banyak pemain bintang, pertandingan Madura United vs PSM Makassar jelas merupakan pertandingan yang sangat menarik untuk disaksikan.

Bukan hanya secara keseluruhan di atas lapangan, melihat persaingan pemain dari kedua klub juga menjadi hal yang tak kalah menarik untuk disimak. Apa lagi jika pemain tersebut merupakan bintang yang berstatus sebagai pemain termahal kedua klub.

Lebih menarik lagi, di laga Madura United vs PSM Makassar, pemain termahal kedua klub merupakan sosok yang pasti akan mengalami benturan di atas lapangan. 

Karena di Madura United pemain termahalnya adalah seorang pemain belakang, Jaimerson Xavier. Dan di PSM Makassar, yang berstatus pemain termahal adalah gelandang serang, Wiljan Pluim.

Perbandingan Jaimerson Xavier vs Wiljan Pluim

Merujuk pada situs data pemain transfermarkt, saat ini Jaimerson merupakan pemain Madura United dengan harga pasar termahal, mencapai angka 600 ribu euro atau Rp9,4 miliar.

Sementara Wiljan Pluim dnegan harga mencapai 400 ribu euro atau Rp 6,2 miliar adalah pemain termahal skuat Juku Eja.

Baca Juga

Dengan harga yang  mahal, tampaknya Madura United jelas tak salah mendatangkan Jaimerson musim ini dari juara Liga 1 2018 Persija Jakarta.

Karena tampil semua laga Madura United di Liga 1 2019, Jaimerson mampu membuat lini pertahanan Laskar Sappe Kerrab sulit untuk ditembus.

Tampil di empat pertandingan, dengan kesigapannya, Jaimerson membuat madura United hanya kemasukan dua gol, berbanding memasukannya yang hingga 10 gol.

Memiliki rekam jejak bermain di kompetisi Liga Belanda, harga mahal Wiljan Pluim memang terasa layak dengan kontribusinya untuk PSM Makassar beberapa musim ini. Namun jika melihat catatan di Liga 1 2019, Pluim jelas belum terlihat mampu memberikan kontribusi maksimal.

Dari tiga laga yang telah dimainkan PSM Makassar, pria 30 tahun itu baru hanya tampil sekali. Yaitu ketika PSM Makassar menang melawan Semen Padang (20/05/19). Di laga itu Pluim turun selama 90 menit, yang sayangnya belum mampu memberikan sumbangsih berupa gol.

Pluim memang belum maksimal di Liga 1 2019, namun hal itu rasannya bisa dimaklumi melihat jadwal padat yang dijalani Tim Juku Eja sejauh ini di Piala AFC dan juga Piala Indonesia.

Karena di dua ajang itu, harga mahal Pluim terbukti sesuai dnegan kualitasnya, yang bisa memberikan total dua gol dan dua asist di Piala AFC dan satu gol dan dua asist di Piala Indonesia.

PSM MakassarMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Jaimerson da Silva XavierWillem Jan PluimBola Indonesia

Berita Terkini