x

Walau Neymar Kembali, Ini 4 Alasan Barcelona Harus Pertahankan Dembele

Kamis, 4 Juli 2019 11:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Gaya pemain Barcelona Ousmane Dembele saat membobol kiper Levante di laga Copa del Rey, Jumat (18/01/19).

INDOSPORT.COM - Posisi Ousmane Dembele terancam jika Naymar kembali ke Barcelona. Ousmane Dembele harus dipertahankan oleh Barcelona meski Neymar datang. 

Dalam beberapa pekan terakhir, kabar bahwa Neymar akan kembali ke Barcelona semakin mencuat. Neymar dikabarkan sudah tak betah bersama Paris Saint-Germain. 

Hal tersebut memang menguntungkan bagi Barcelona dan akan membuat tim yang bermarkas di Camp Nou itu semakin kuat. Akan tetapi dengan hadirnya Neymar, membuat pemain lain terancam posisinya. 

Baca Juga

Salah satu pemain yang tempatnya bisa digeser karena kehadiran Neymar adalah Ousmane Dembele. Ousmane Dembele yang berposisi sama dengan Neymar, mulai terancam posisinya. 

Ousmane Dembele pun sudah mendapat tawaran dari berbagai klub termasuk Liverpool dan Bayern Munchen. Akan tetapi, meskipun Neymar datang, ada 4 alasan Barcelona untuk tetap mempertahankan Ousmane Dembele. 

1. Aset masa pepan

Ousmane Dembele baru berusia 22 tahun dan kariernya masih sangat panjang. Ousmane Dembele akan menjadi aset masa depan bagi Barcelona. 

Apalagi jika nantinya Lionel Messi dan Luis Suarez memutuskan untuk pensiun. 

2. Gaya bermain cocok untuk Barcelona

Dengan adanya Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan, Barcelona membutuhkan pemain yang mampu menyuplai bola dengan baik. 

Kemampun itu ada pada diri Ousmane Dembele. Ousmane Dembele merupakan pemain yang rajin mencetak assist. 

Ousmane Dembele lebih mengutamakan rekannya yang berposisi lebih baik untuk mencetak gol, ketimbang bermain individiualis. 

Maka tak heran jika Ousmane Dembele mencatat 44 assist dari 144 pertandingan, dan hanya mencetak 40 gol. 

3. Lini depan Barcelona semakin tajam

Jika Neymar kembali ke Barcelona, dan Ousmane Dembele tetap dipertahankan, maka lini depan Barcelona akan sangat menakutkan. 

Ousmane Dembele, Neymar, Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan juga Antoine Griezmann (jika resmi didatangkan) akan menjadi lini depan paling menakutkan di dunia. 

Baca Juga

4. Harga Melambung

Saat dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund, nilai jual Ousmane Dembele adalah 33 juta euro (Rp526 miliar). 

Sedangkan saat itu Barcelona harus membayar 125 juta euro (Rp1,99 triliun) dan membuat harga jual Ousmane Dembele melambung. 

Jika Barcelona menolak tawaran-tawaran yang masuk dan mempertahankan Ousmane Dembele, harganya bisa kembali naik dan akan membawa keuntungan finansial bagi Barcelona. 

Bursa TransferNeymarBarcelonaOusmane DembeleLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini