x

Bali United Borongan Susun Strategi Lawan Empat Tim

Jumat, 5 Juli 2019 16:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
Interval trainning skuat Bali United di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Kamis (5/7/2019).

INDOSPORT.COM - Bali United akan menjalani empat partai super padat pada Shopee Liga 1 2019. Sisa sembilan hari latihan akan dimaksimalkan untuk menyusun empat strategi berbeda.

Barito Putera, Persela Lamongan, PSS Sleman dan Bali United akan dilawan dalam tempo 13 hari. Setiap partai wajib dimaksimalkan jika ingin tetap di puncak klasemen. Tergelincir sekali saja, posisi puncak bisa dikudeta Madura United.

Baca Juga

Untuk itu, tim pelatih Bali United pun sudah menyusun empat strategi untuk empat lawan bersamaan sekarang. Tak tanggung-tanggung, tim pelatih Serdadu Tridatu menyiapkan empat skema berbeda. Skema itu disesuaikan dengan karakteristik setiap lawan.

"Setelah pertandingan lawan Barito, tidak ada waktu untuk meningkatkan intensitas latihan. Pasti jeda dipakai buat fokus recovery sama satu hari di pesawat. Jadi untuk sekarang, fokus pertama tetap Barito, tapi ada bagi waktu untuk persiapan lawan Persela, PSS dan Persib," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga

Bahkan, Teco sudah menyiapkan susunan pemain untuk empat partai ini. Namun begitu, skema yang disiapkan ini tetap harus menunggu perkembangan di setiap pertandingan.

"Kita sudah punya planning, tapi tetap penentuannya harus lihat setelah pertandingan. Apakah ada yang cedera, ada akumulasi kartu, ada yang mainnya kurang, baru kita tentukan untuk pertandingan," tutur pelatih asal Brasil ini.

Baca Juga

Partai lawan Barito Putera akan dihelat di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (14/07/19). Rombongan dijadwalkan terbang dari Bali pada Jumat pagi.

PSS SlemanBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini