x

Carli Lloyd, Satu-satunya Wanita yang Pernah Cetak Hattrick di Piala Dunia

Sabtu, 6 Juli 2019 21:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Carli Lloyd, pemain Timnas Amerika Serikat saat menerima golden boot Piala Dunia Wanita 2015.

INDOSPORT.COM – Carli Lloyd, pemain Tim Nasional Wanita Amerika Serikat (USWNT), masih tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mencetak hattrick di Piala Dunia Wanita.

Ini adalah pertama kalinya hattrick dicetak di final Piala Dunia (baik pria atau wanita), setelah Geoff Hurst melakukannya di final 1966 di Wembley dalam laga Inggris vs Jerman Barat.

USWNT memenangkan laga final 5-2 dengan dua gol lainnya untuk AS yang berasal dari Lauren Holiday dan Tobin Heath.

Sepuluh hari setelah kemenangan terakhir mereka, USWNT mengumpulkan penghargaan ESPY untuk tim olahraga terbaik tahun ini, mengalahkan New England Patriots, Golden State Warriors, dan Chicago Blackhawks.

Baca Juga

Tak hanya mencatat rekor di atas. Carli Lloyd juga tercatat mencetak hattrick tercepat di Piala Dunia, baik di edisi sepak bola wanita atau pria.

Tiga golnya ke gawang Jepang terjadi di menit 3, 5, dan 16. Sementara di Piala Dunia laki-laki, hattrick yang paling selesai terjadi baru ada di menit ke-24.

Baca Juga

Kemenangan tim Amerika Serikat di Piala Dunia menyebabkan lebih banyak orang menonton sepak bola wanita. Tingkat partisipasi tingg menunjukkan seberapa besar pengaruh kemenangan Piala Dunia USWNT terhadap sepak bola wanita, sebagaimana dikutip dari Give Me Sport.

Penulis: Rafika Amalia

JepangAmerika SerikatPiala DuniaCarli LloydBola InternasionalSepak BolaPiala Dunia Wanita 2019

Berita Terkini