x

Formasi Pemain Termahal dalam Bursa Transfer Musim Panas 2019

Sabtu, 6 Juli 2019 06:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
Eden Hazard saat diperkenalkan Real Madrid, Quality Sport Images/Getty Images

INDOSPORT.COM Bursa transfer musim panas 2019 memberi banyak kejutan. Pemain-pemain termahal di setiap lini dapat membentuk formasi tim yang kuat.

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, menjadi yang paling sibuk di jendela transfer. Mereka tengah berupaya membangun Los Galacticos jilid ketiga.

Dana senilai 160 juta euro (sekitar 2,6 triliun rupiah) digelontorkan hanya untuk dua pemain di sektor depan, belum untuk menambal lini pertahanan yang mulai termakan umur.

Baca Juga

Klub-klub lain juga tidak mau ketinggalan. Barcelona sebagai rival abadi Real Madrid ikut membeli pemain, tepatnya penjaga gawang dan gelandang, dengan harga di luar kewajaran.

Tottenham Hotspur yang dalam dua jendela transfer sebelumnya pelit bin irit akhirnya menghamburkan uang untuk membeli seorang pemain tengah. Tidak tanggung-tanggung, rekor transfer klub turut terpecahkan.

Atletico Madrid lebih gila lagi. Pasukan Diego Simeone memboyong pemain belia berusia 19 tahun dengan mahar sebesar 126 juta euro (sekitar 2,1 triliun rupiah).

Baca Juga

Lantas, seperti apa jika 11 pemain termahal pada bursa transfer musim panas kali ini (hingga 6 Juli 2019) dikumpulkan dalam satu tim? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan formasinya untuk Anda seperti yang dinukil dari BRFootball.


1. Kiper

Mantan kiper Barcelona yang kini membela Valencia, Jasper Cillessen.

Jasper Cillessen

Barcelona dan Valencia sepakat ‘bertukar’ penjaga gawang pada jendela transfer musim panas 2019 ini. Norberto Murara Neto ke Barcelona, sementara Jasper Cillessen ke Valencia.

Cillessen didatangkan Valencia dengan harga 35 juta euro (sekitar 563,8 miliar rupiah), membuatnya untuk sementara menjadi kiper termahal pada bursa transfer musim panas 2019.

Selama membela Barcelona, Cillessen hanya tampil 32 kali di semua kompetisi dengan catatan 24 laga Copa del Rey, lima LaLiga Spanyol, dan tiga di Liga Champions.

Pemain Belakang

Aaron Wan-Bissaka

Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka berpose usai menandatangani kontrak, Minggu (30/06/19) di Manchester, Inggris. Foto: Manchester United/Getty Images

Pemain berusia 21 tahun ini menjadi salah satu bek termahal di bursa transfer musim panas 2019. Dengan harga 55 juta euro (sekitar 870 miliar rupiah), Aaron Wan-Bissaka menjadi bek termahal yang pernah dibeli oleh Manchester United.

Wan-Bissaka total bermain sebanyak 35 kali bersama Crystal Palace sepanjang 2018/19. Ia mencatatkan tiga assist dan persentase tekel sukses tertinggi, yakni mencapai 94 persen.

Baca Juga

Lucas Hernandez

Lucas Hernandez  saat masih membela Atletico Madrid

Bayern Munich merekrut Lucas Hernandez dari Atletico Madrid dengan tebusan senilai 80 juta euro (sekitar 1,2 triliun rupiah). Jumlah tersebut memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah klub.

Lucas Hernandez telah bermain 67 kali dan mencetak satu gol bersama Atletico Madrid. Di usia 23 tahun, ia telah mengantarkan klubnya menjuarai Liga Europa, Piala Super Eropa dan runner up Liga Champions, serta juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Eder Militao

Pemain anyar Real Madrid, Eder Militao.

Eder Militao merupakan rekrutan pertama Real Madrid setelah kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih. Klausul pelepasan Militao mencapai 50 juta euro (sekitar 807 miliar rupiah).

Bek berusia 21 tahun itu menjalani musim pertamanya di Liga Portugal 2018/19 bersama Porto setelah hijrah dari Sao Paulo. Militao tampil impresif sehingga terpilih sebagai bek terbaik selama lima bulan beruntun pada September 2018 sampai Januari 2019.

Ferland Mendy

Ferland Mendy, rekrutan baru Real Madrid dari Lyon

Real Madrid harus merogoh kocek 48 juta euro (sekitar 773 miliar rupiah) untuk memboyong Ferland Mendy dari Olympique Lyon. Padahal, dulunya dia hanya ditebus seharga lima juta euro pada 2017.

Mendy sukses mengantongi total 79 penampilan di semua kompetisi bersama Lyon dalam kurun waktu dua musim. Konsistensi sang pemain kemudian menarik perhatian Real Madrid.


2. Pemain Tengah

Frankie De Jong, pemain baru Barcelona

Frenkie de Jong

Barcelona menyegel Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 75 juta euro (sekitar 1,2 triliun rupiah). Nilai transfernya menyamai rekor Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool pada bursa transfer Januari 2018.

Gelandang berusia 22 tahun ini kini memuncaki daftar pemain Belanda termahal. Pada 2018/19, De Jong mencatatkan 35 penampilan di semua kompetisi dan membawa Ajax Amsterdam menembus semifinal Liga Champions.

Rodri

Rodri resmi menjadi pemain Manchester City

Manchester City resmi memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah klub dengan mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid dengan harga 70 juta euro (sekitar 1,1 triliun rupiah).

Baca Juga

Pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante ini mencuri perhatian Pep Guardiola berkat penampilannya pada musim lalu. Peraih juara Euro U-19 2015 itu bermain dalam 47 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil mencetak tiga gol.

Tanguy Ndombele

Tanguy Ndombele resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur resmi mengumumkan gelandang Tanguy Ndombele sebagai rekrutan baru dengan memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang Davinson Sanchez.

Ndombele kini dibanderol dengan harga 70 juta euro (sekitar 1,1 triliun rupiah). Pemain asal Prancis berusia 22 tahun itu mencatatkan 16 assist dalam 96 penampilan dan membantu Lyon finis di urutan ketiga Ligue 1 Prancis 2018/19.


3. Pemain Depan

Joao Felix, pemain baru Atletico Madrid.

Joao Felix

Atletico Madrid memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong pemuda berusia 19 tahun bernama Joao Felix. Pemain asal Portugal itu dibenderol dengan harga sebesar 126 juta euro (sekitar 2,1 triliun rupiah).

Joao Felix merupakan salah satu penyerang muda paling menjanjikan di Eropa saat ini. Musim lalu, ia mencetak 20 gol dari 40 laga bersama Benfica.

Luka Jovic

Luka Jovic, pemain anyar Real Madrid

Real Madrid menuntaskan transfer penyerang Eintracht Frankfurt, Luka Jovic, setelah menggelontorkan dana hingga 60 juta euro (sekitar 962 miliar rupiah).

Baca Juga

Jovic yang baru berusia 21 tahun mencuri perhatian pada musim lalu. Ia berhasil mencetak 27 gol dan tujuh assist dari 48 pertandingan di seluruh kompetisi.

Eden Hazard

Eden Hazard saat menyapa puluhan ribu fans Real Madrid, Angel Martinez/Getty Images

Nama terakhir, ditempati Eden Hazard. Pemain asal Belgia ini akhirnya hijrah ke Real Madrid setelah tujuh tahun berseragam Chelsea.

Biaya transfer Hazard mencapai 100 juta euro (sekitar 1,7 triliun rupiah) ditambah klausul tambahan. Selama membela Chelsea, Hazard telah menyumbang 6 trofi dan 110 gol.

Formasi Pemain Termahal Bursa Transfer Musim Panas 2019

Jasper Cillessen; Aaron Wan-Bissaka, Lucas Hernandez, Eder Militao, Ferland Mendy; Frenkie de Jong, Rodri, Tanguy Ndombele; Joao Felix, Luka Jovic, Eden Hazard.

Bursa TransferEden HazardJasper CillessenLucas HernandezBola InternasionalAaron Wan BissakaJoao FelixFerland MendyEder MilitaoLuka JovicRodrigo Hernandez Cascante

Berita Terkini