x

Agendakan TC di Bogor, Bima Sakti Bocorkan Kandidat Pemain Timnas U-16

Minggu, 7 Juli 2019 08:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan kembali melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) tahap akhir dari tanggal 8 Juli hingga menjelang keberangkatan ke turnamen Piala AFF U-15 yang akan berlangsung tanggal 22 Juli hingga 9 Agustus 2019 di Thailand.

Rencananya, latihan akan digelar di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti pun lantas membocorkan pemain mana saja yang akan dipanggil pada pemusatan latihan tahap akhir ini. Ia menjelaskan akan ada sejumlah na yang telah dipantau pada latihan tahap pertama dan kedua beberapa waktu lalu.

"TC tahap akhir rencananya akan berlangsung di Padjajaran, Bogor. Kami akan disana sampai berangkat ke Thailand," ucap Bima.

Baca Juga

"Pemain yang akan saya panggil nanti adalah pemain pilihan gabungan dari TC tahap pertama dan kedua," imbuhnya. 

Pada dua kali pemusatan latihan sebelumnya, Bima Sakti mengaku telah telah menemukan kerangka tim untuk mengikuti ajang Piala AFF yang berlangsung di Thailand.

Pelatih 43 tahun itu juga menilai kemampuan anak asuhnya sudah meningkat dan mulai memahami serta memperbaiki permainan. Kendati demikian, ada sejumlah evaluasi yang harus dilakukan agar semakin bagus.

Baca Juga

"Perkembangan pemain dan tim secara utuh selama TC dan proses seleksi menunjukkan tren positif. Perbaikan dari uji coba pertama sudah kami lakukan," ucapnya.

"Masalah transisi dan penyelesaian akhir sudah diperbaiki, dan hari ini mereka memeragakannya dengan baik. Hanya saja sedikit catatan di kerja sama tim yang masih harus lebih padu dan kompak lagi," imbuh Bima.

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga IndonesiaPiala AFF U-15Bola Indonesia

Berita Terkini