x

Blunder Mirip Loris Karius, Kiper Barito Putera Dapat Suntikan Moral di Hari Ultah

Minggu, 7 Juli 2019 14:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Yoo Jae Hoon

INDOSPORT.COM – Kiper asing asal Korea Selatan yang saat ini memperkuat Barito Putera, Yoo Jae-Hoon, mendapatkan suntikaan moral di hari ulang tahunnya setelah terpuruk lantaran blunder yang dilakukan seperti Loris Karius.

Kiper Barito Putera itu melakukan blunder fatal yang membuat timnya menelan kekalahan dengan skor 1-2 kala menjamu Kalteng Putra pada Sabtu (22/06/19) dalam lanjutan ajang Shopee Liga 1 2019.

Baca Juga

Blunder yang dilakukan kiper berusia 36 tahun itu membuatnya dirundung duka. Pasalnya, banyak penggemar yang mengkritiknya, di samping dukungan moral agar dirinya tak lagi bersedih.

Tepat di hari ulang tahunnya, Minggu (07/07/19), Yoo Jae Hoon juga mendapatkan suntikan moral dari timnya Barito Putera. Melalui akun Instagramnya, klub asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu mengirim pesan:

Kiper asing asal Korea Selatan, Yoo Jae-Hoon, mendapatkan suntikan moral di hari ulang tahunnya dari tim yang dibelanya Barito Putera

“Yoo Jae Hoon! Segera bangkit... Kami selalu mendukungmu, sanak! Bersama-sama kita jadikan Barito Putera semakin baik!”

Gara-gara kesalahan yang dilakukan, Yoo Jae Hoon tidak tidak turut serta bersama 20 rekan setimnya menjalani laga tandang melawan PSIS Semarang (20/06/19) dan Perseru Badak Lampung (05/07/19).

Tanpa Yoo, Barito Putera lantas mengandalkan dua kiper di Shopee Liga 1 2019, yakni Muhammad Riyandi dan Aditya Harlan.

Pelatih Barito Putera, Mario Gomez, mengonfimasi Yoo Jae-Hoon beristirahat terlebih dahulu guna menguatkan mental bermainnya.

Baca Juga

Meski begitu, sang kiper diharapkan bisa pulih dari kesedihannya saat bertandang ke Persebaya Surabay pada hari Selasa (09/07/19) mendatang.

Meski berstatus sebagai pemain asing, Yoo Jae-hoon saat ini masih harus menunggu proses naturalisasi hingga ia resmi menjadi WNI.

Barito PuteraKorea SelatanLoris KariusLiga IndonesiaYoo Jae-hoonLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini