x

Hasil Pertandingan Copa America 2019 Argentina vs Chile: Messi Kartu Merah, Albiceleste Juara

Minggu, 7 Juli 2019 04:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Sergio Aguero lakukan selebrasi usai mencetak gol pertama Argentina di laga melawan Chile (07/07/29) pada perebutan juara 3 Copa America 2019.

INDOSPORT.COMArgentina meraih peringkat ketiga Copa America 2019 usai menang 2-1 atas Chile, Minggu (07/07/19), di Arena Corinthians, Sao Paulo.

Sejak awal babak pertama, Chile mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-7, Argentina mengancam lewat sepakan keras Sergio Aguero yang masih menyamping di sisi kanan gawang Chile.

Aguero membuka keunggulan Argentina pada menit ke-12. Berawal dari skema bola mati cepat, Lionel Messi memberi umpan ke Aguero yang dituntaskan lewat aksi individu.

Argentina mulai gencar melakukan serangan lewat umpan pendek satu-dua. Alexis Sanchez ditarik keluar pada menit ke-17 dan digantikan oleh Junior Fernandez.

Baca Juga

Paulo Dybala menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-22. Umpan terobosan Giovani Lo Celso dituntaskan Dybala lewat tendangan chip yang melewati kiper Chile.

Striker klub Juventus nyaris mencetak brace pada menit ke-30 andai tembakan volinya memanfaatkan umpan parabola dari tengah tidak melebar tipis di sisi kanan.

Pada menit ke-36, Lionel Messi dan Gary Medel terlibat perseteruan. Kedua pemain lantas dikeluarkan oleh wasit setelah menerima kartu merah langsung.

Chile mendapatkan peluang lewat skema set-piece jelang berakhirnya babak pertama. Akan tetapi, Franco Armani berhasil menghalaunya dan mengamankan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Argentina.


1. Babak Kedua

Lionel Messi dikartu merah oleh wasit pada laga Argentina vs Chile di perebutan juara 3 Copa America 2019 (07/07/19)

Argentina dan Chile bermain dengan 10 orang setelah Lionel Messi dan Gary Medel diusir oleh wasit di babak pertama. Pada menit ke-49, terjadi kemelut di depan gawang Chile, namun tembakan Giovani Lo Celso masih menyamping.

Chile mendapatkan penalti pada menit ke-57 setelah German Pezzella tertangkap VAR melakukan jegalan terhadap pemain Chile. Arturo Vidal sukses menuntaskan eksekusi penalti dan mengubah skor menjadi 1-2.

Beberapa menit berselang, Junior Fernandez melepaskan tendangan keras yang masih bisa didekap Franco Armani. Pada menit ke-63, Leandro Paredes mencoba peruntungan lewat tendangan bebas, tetapi belum menemui sasaran.

Baca Juga

Eduardo Vargas melakukan terobosan dari sisi kiri pertahanan Argentina dan melepaskan tembakan yang masih lemah pada menit ke-71.

Aksi individu Angel Di Maria membuahkan peluang emas bagi Argentina. Namun sayangnya, umpannya ke Aguero masih belum bisa dituntaskan menjadi gol oleh striker klub Manchester City tersebut.

Aguero kembali mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-80. Menerima umpan terobosan dari Di Maria, tendangan Aguero masih menyamping dari gawang Chile.

Chile tidak mampu membalikkan keadaan hingga akhir laga. Skor 2-1 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga usai dan La Albiceleste berhak menempati peringkat ketiga Copa America 2019.

Susunan Pemain Pertandingan Argentina vs Chile

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero.

Chile (3-5-2): Gabriel Arias; Paulo Diaz, Gary Medel, Gonzalo Jara; Mauricio Isla, Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal, Jean Beausejour; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

ChileArgentinaLionel MessiArturo VidalGary MedelSergio AgueroPaulo DybalaReviewBola InternasionalHasil PertandinganCopa America 2019

Berita Terkini