x

Bendung Serangan PSCS Cilacap, Debutan Sriwijaya FC Ini Panen Pujian

Senin, 8 Juli 2019 16:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Sriwijaya FC, Rahmad Juliandri.

INDOSPORT.COM - PSCS Cilacap begitu perkasa di tiga pertandingan awal Liga 2 2019. Mereka berhasil menghalahkan Babel United 3-1, Persita Tangerang (1-0), dan Blitar Bandung United (3-0).

Lini depan PSCS Cilacap menjadi hal paling menakutkan dan perihal ini disadari betul oleh pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, yang lantas melakukan perubahan komposisi pemain saat kedua tim bertarung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (7/7/19). 

Baca Juga

Pelatih asal Solo ini menyimpan pemain naturalisasi Bruno Casimir dan memainkan Rahmad Juliandri yang dianggap punya kecepatan dan bisa menjadi tandem Ambrizal. Inovasi Kas Hartadi rupanya berbuah manis.

Terbukti, Indra Setiawan yang menjadi ujung tombak PSCS Cilacap dibuat tidak berkutik. Debut Rahmad pun menuai pujian dari sang pelatih yang terkesan menyaksikan penampilannya di atas lapangan. 

"Rahmad bermain sangat bagus. Dia pemain asli Sumsel," kata Kas Hartadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (8/7/19).

PSCS Cilacap yang kerap bermain melebar dan memaksakan umpan silang menjadi dasar Kas Hartadi untuk memberikan bisikan kepada Rahmad. Sang pemain lantas seringkali memenangi duel memperebutkan bola di udara. 

Baca Juga

Selain itu, Rahmad juga harus mampu mengimbangi kecepatan barisan depan PSCS. Disinggung soal penampilannya, ia berterima kasih atas dukungan suporter dan keluarganya yang sudah datang jauh-jauh dari Muara Enim untuk menonton pertandingan. 

"Kehadiran keluarga menjadi motivasi sendiri bagi saya saat berada di lapangan hijau. Memang sempat ada beban sebelum bertanding, tapi karena banyak yang mendukung, saya bisa mengatasi semua tekanan," ujar Rahmad.

Sriwijaya FCPSCS CilacapKas HartadiLiga IndonesiaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini