x

Pelatih Persibat Klaim Gol Cepat Blitar Bandung United Runtuhkan Mental Pemainnya

Senin, 8 Juli 2019 15:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
Gelandang Blitar Bandung United, Muklisin Aziz Hutagalung mencoba mengejar bola saat menghadapi Persibat Batang pada pertandingan Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (07/07/2019).

INDOSPORT.COM – Persibat Batang kembali harus menerima pil pahit usai dikalahkan tuan rumah Blitar Bandung United dalam lanjutan pekan keempat kompetisi Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (07/7/19) sore.

Anak asuh Freddy Muli harus bertekuk lutut dengan kekalahan empat gol tanpa balas dari anak asuh Liestiadi. Hasil tersebut sama seperti pertandingan sebelumnya saat klub yang bermarkas di Stadion Moh Sarengat ini juga dibantai oleh Persita Tangerang dengan skor 4-0.

Baca Juga

Setelah pertandingan, Freddy Muli pun buka suara tentang penyebab timnya bisa dibobol Blitar Bandung United sampai empat kali.

“Tuan rumah bermain baik dan percaya diri, gol cepat mereka di awal babak pertama membuat konsentrasi pemain kami terganggu sehingga kami kurang berkembang,” ujar Pelatih Persibat tersebut saat konferensi pers usai laga.

“Blitar Bandung United bisa memanfaatkan hal itu,” imbuh mantan pelatih Persebaya tersebut.

Baca Juga

Tuan rumah sendiri memang mampu mencetak gol di awal pertandingan melalui Rezam Baskoro. Freddy Muli menganggap gol tersebut akibat kesalahan taktik bertahan yang ia instruksikan tidak berjalan di lapangan.

“Pemain kami yang kurang cepat ambil tindakan saat bertahan membuat gol bisa tercipta, blocking dari pemain untuk menutup gol pertama tidak terlihat," ucapnya.

Pelatih asal Palopo ini juga menyoroti gol yang bersarang di gawang timnya pada kemarin sore, menurutnya hampir semua proses terjadinya gol sama seperti saat timnya kalah dari Persita.

Baca Juga

Dengan kekalahan telak kemarin, Laskar Banteng Alas Roban kini menduduki posisi ke-10 klasemen sementara Liga 2 wilayah barat yang artinya berada di zona degradasi.

Persibat BatangLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBandung United

Berita Terkini