x

Salut, Presiden PSSI-nya Mesir Mundur Usai Gagal di Piala Afrika 2019

Senin, 8 Juli 2019 15:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Tangisan Mohamed Salah usai Mesir Tersingkir, Visionhaus/GettyImages

INDOSPORT.COM - Presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA), Hani Abou Rida, mengundurkan diri dan memecat tim teknisnya setelah Mohamed Salah dkk tersingkir dari Piala Afrika 2019, Minggu (07/07/19).

Langkah Timnas Mesir terhenti setelah kalah 0-1 dari Afrika Selatan di babak 16 besar. Kekalahan itu membuat PSSI-nya Mesir mengambil langkah mencengangkan sebagai kewajiban moral.

Hani Abou Rida memutuskan untuk mundur dari jabatan presiden FA Mesir lantaran telah mengecewakan para pendukung Timnas Mesir.

Baca Juga

Bukan cuma itu, Rida juga mengundang semua anggota dewan untuk ikut mengundurkan diri. Hani Abou Rida sudah menjabat sebagai presiden FA Mesir sejak 2016 silam.

Selama tiga tahun menjabat, Rida sudah mengalami beberapa kontoversi, antara lain: kegagalan Mesir di Piala Dunia 2018, kasus pelecehan seksual pemain Timnas Mesir, dan kini gagal di Piala Afrika 2019.

Javier Aguirre yang selama ini dipercaya sebagai pelatih Timnas Mesir juga telah melayangkan kritikan tajam ke pihak manajemen.

Baca Juga

Kini Aguirre pun terancam harus mundur dari jabatannya sebagai pelatih.

"Tidak ada keputusan sampai saat ini. Saya berbicara dengan para pemain di ruang ganti, dan besok akan berbicara dengan para pejabat EFA," ujar Aguirre dilansir dari enca.com.

Sebagai catatan, Mesir adalah salah satu negara yang digadang-gadang akan menjadi juara Piala Afrika 2019 usai menjadi runner-up di gelaran edisi 2017.

MesirJavier AguirreBola InternasionalPiala Afrika 2019

Berita Terkini