x

Sebelum ke Timnas Indonesia, Ini 5 Bintang Eropa yang Pernah Dihadapi Keziah Veendorp

Senin, 8 Juli 2019 14:56 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Sebelum ke Timnas Indonesia, 5bBintang eropa yang pernah dihadapi Keziah Veendorp.

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Keziah Veendorp telah memiliki banyak pengalaman dalam persepakbolaan Eropa. Wajar jika dirinya mendapatkan kesempatan berhadapn dengan bintang-bintang kelas dunia.

Pengalaman fantastis yang dirasakan Veendorp itu terjadi ketika dirinya dipercaya memperkuat Timnas muda Belanda mulai dari U-16, U-17 hingga U-18. Namun yang tidak akan dilupa, Veendorp dipercaya menjadi kapten Belanda U-17 saat bersaing di Euro U-17 2018.

Pada ajang itulah Veendorp kerap kali menghadapi kekuatan-keuatan bintang Eropa. Sejumlah pengalaman itupun membuat dirinya dinilai pantas tampil untuk Timnas Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga

Apalagi, pemain yang saat ini masih berusia 22 tahun tersebut mengaku siap dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dirinya pun juga dikabarkan bakal sabat menunggu lamanya proses naturalisasi.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," ucapnya kepada INDOSPORT.

"Ini akan memakan waktu, tetapi saya berharap akan segera mendapatkan paspor Indonesia," tambah sang pemain.

Baca Juga

Jauh sebelum Veendorp mengaku siap tampil untuk Timnas Indonesia, ia setidaknya pernah berhadapan langsung dengan lima bintang Eropa. Berikut INDOSPORT merangkum 5 pesepakbola Eropa yang pernah berhadapan dengan Veendorp.


1. 1. Joe Gomez

Joe Gomez (kiri) di laga melawan Everton.

Joe Gomez merupakan salah satu pemain muda terbaik yang ada di skuat Liverpool pada musim ini. Ia punya peran penting saat membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions 2018/19.

Veendorp pernah bertemu dengan Joe Gomez ketika berhadapan pada ajang Euro U-17 2014 sebanyak dua kali. Saat itu Belanda U-17 mampu memenangkan satu pertandingan (2-0) dan kalah sekali atas Inggris U-17 (adu penalti).

Baca Juga

2. Dominic Solanke

Dominic Solanke (kanan) saat melakukan laga persahabatan melawan Tranmere Rovers.

Selain Joe Gomez, mantan pemain Liverpool dan Chelsea, Dominic Solanke juga pernah dihadapi Veendorp. Itu terjadi dalam pertandingan yang sama, yakni Belanda U-17 vs Inggris U-17.

Solanke sendiri digadang-gadang sebagai salah satu penyerang masa depan Inggris. Saat ini dirinya berkarier di klub Liga Primer Inggris, yakni Bournemouth.

3. Ousmane Dembele

Gaya pemain Barcelona Ousmane Dembele saat membobol kiper Levante di laga Copa del Rey, Jumat (18/01/19).

Masih dalam ajang yang sama, Veendorp juga pernah berhadapan langsung dengan bintang muda Barcelona, Ousmane Dembele. Saat itu, Belanda U-17 mampu menang 3-1 atas Prancis U-17.

Baca Juga

Ousmane Dembele sendiri merupakan salah satu pesepakbola muda terbaik di dunia. Tak heran jika klub sekaliber Barcelona rela menggelontorkan dana besar untuk memboyongnya ke Camp Nou.

4. Renato Sanches

Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches saat melawan Chelsea.

Veendorp beberapa kali menghadapi Renato Sanches dalam pertandingan uji coba. Menurut laporan Transfermarkt, Veendorp bertemu sebanyak dua kali dengan Renato Sanches di dua level berbeda.

Pertama, keduanya bertemu pada laga Portugal U-16 vs Belanda U-16. Saat itu, Belanda dipaksa menyerah 1-2. Sedangkan pertemuan kedua terjadi di laga laga Portugal U-17 vs Belanda U-17. Keduanya bermain imbang 2-2 pada laga tersebut.

5. Ruben Neves

Pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Masih dalam pertandingan yang sama, Veendorp nyatanya juga berhadapan dengan bintang baru Liga Primer Inggris, Ruben Neves.

Seperti yang diketahui, Ruben Neves telah menjadi bintang Wolverhampton Wanderers sepanjang musim 2018/19 lalu. Ia mampu membantu timnya tampil di pentas Eropa pada musim depan.

BelandaRuben NevesJoe GomezDominic SolankeRenato SanchesOusmane DembeleBola InternasionalTRIVIAKeziah Veendorp

Berita Terkini