x

Piala Afrika 2019: Menang Adu Penalti, Tunisia Singkirkan Ghana

Selasa, 9 Juli 2019 05:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunisia singkirkan Ghana di 16 besar Piala Afrika 2019, Selasa (09/07/19)

INDOSPORT.COM – Tunisia sukses menyingkirkan Ghana lewat drama adu penalti pada babak 16 besar Piala Afrika 2019, Selasa (09/07/19), di Ismailia Stadium.

Tunisia yang sama sekali belum meraih kemenangan sepanjang babak penyisihan grup unggul terlebih dahulu saat pertandingan telah memasuki menit ke-73.

Wajdi Kechrida yang menusuk dari sisi sayap mengirimkan umpan yang berhasil dituntaskan Taha Khenissi lewat sontekan ke sudut kanan gawang Ghana yang dijaga Richard Ofori.

Baca Juga

Saat pertandingan akan berakhir, Ghana mampu mencetak gol penyama kedudukan. Pemain Tunisia, Rami Bedoui, salah mengantisipasi bola lambung dan menyundul bola ke gawangnya sendiri.

Skor imbang 1-1 memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Hingga dua kali 15 menit, tidak ada gol tercipta sehingga laga harus diakhiri lewat adu penalti.

Strategi pergantian kiper yang dilakukan pelatih Tunisia, Maher Kanzari, terbukti sukses. Farouk Ben Mustapha yang menggantikan Mouez Hassen pada babak adu penalti menjadi pahlawan kemenangan Tunisia.

Baca Juga

Farouk Ben Mustapha berhasil menggagalkan tendangan penalti ketiga Ghana yang diambil oleh Caleb Ekuban. Tendangan penalti Ferjani Sassi lantas memastikan kemenangan pertama Tunisia di Piala Afrika 2019.

Di babak perempatfinal Piala Afrika 2019 nanti, Tunisia sudah ditunggu tim kejutan, Madagaskar. Pertandingan antara Madagaskar vs Tunisia akan berlangsung pada Jumat (12/07/19) di New Suez Stadium.

GhanaTunisiaReviewBola InternasionalHasil PertandinganBerita OlahragaPiala Afrika 2019

Berita Terkini