x

Momen Kontroversial yang Buat Novri Setiawan Dikartu Merah di Laga Persija vs Persib

Rabu, 10 Juli 2019 17:36 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Novri Setiawan dikartu merah di laga Persija melawan Persib.

INDOSPORT.COM – Novri Setiawan dikartu merah dalam laga klasik Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (10/7/19). Ia mendapatkannya usai melakukan tindakan tak terpuji ke striker Persib, Ezechiel N’Douassel.

Kejadian tersebut terjadi pada menit ke-77. Hal tersebut dimulai ketika Novri sedang menjaga pergerakan Ezechiel di sisi kiri pertahanan Persija. Pemain tim Macan Kemayoran tersebut dijatuhkan dengan body charge.

Saat itu, wasit langsung menghentikan permainan. Namun, Novri yang tampak kesal langsung menendang bola dengan kencang ke arah kaki Ezechiel. Wasit pun langsung memberikan kartu merah kepada Novri.

Baca Juga

Novri tampak sangat menyesal dengan kejadian tersebut. Usai diusir wasit, ia sempat duduk lemas di pinggir lapangan sembari diarahkan oleh ofisial pertandingan untuk segera masuk ke ruang ganti.

Momen tersebut membuat tim Macan Kemayoran berbalik lebih banyak ditekan oleh Persib. Klub asuhan Robert Rene Alberts tercatat mendapatkan beberapa peluang melalui bola mati setelahnya.

Baca Juga

Dengan keunggulan jumlah pemain, Persib mampu menyamakan kedudukan lewat gol Artur Gevorkyan pada menit ke 90+1. Tim Maung Bandung sebelumnya tertinggal melalui gol yang dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-75.

Hasil ini membuat Persija duduk di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan enam poin. Sedangkan, Persib berada satu strip di atasnya dengan keunggulan satu poin dari Persija.

Persib BandungPersija JakartaNovri SetiawanLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungLiga 1Ezechiel N'DouasselSepak BolaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini