x

Pertahanan Rapuh, 3 Pemain Ini Tak Boleh Dimainkan Persib Bandung

Rabu, 10 Juli 2019 14:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Gelandang Persib, Abdul Aziz (kanan) bersama Henhen seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019).

INDOSPORT.COM - Setelah diteliti, ada 3 pemain yang wajib dicadangkan oleh Persib Bandung dalam laga menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 2019, Rabu (10/07/19).

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib Bandung memang akan dihelat di Stadion Utama GElora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, pukul 15.30 WIB mendatang.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung ini tentunya akan menjadi salah satu pertandingan terpanas di Liga 1 2019 pekan ke-8, apalagi dengan hadirnya puluhan ribu Jakmania ke SUGBK.

Baca Juga

Pertandingan sarat gengsi ini pun akan mendapat pengawalan ekstra, dengan tensi panas yang tentunya sudah mulai terasa walau laga belum dimulai.

Segala persiapan pun dilakukan oleh kedua tim, tak terkecuali Persib Bandung yang merupakan tim tamu. Mereka tentu akan menurunkan kekuatan penuh untuk bisa membawa pulang satu poin.

Baca Juga

Apalagi pertahanan rapuh Persib Bandung, di mana mereka sudah kebobolan sebanyak delapan gol dari enam pertandingan Liga 1 2019 yang sudah dilakoni.

Langsung saja, berikut 3 pemain yang wajib dicadangkan oleh Persib Bandung, baik itu karena penampilan terakhir atau masih belum berpengalaman di laga besar seperti menghadapi Persija.

1. Saepuloh Maulana

Saepuloh Maulana menjalani laga debut saat Persebaya Surabaya vs Persib Bandung pada bulan Maret 2019 lalu.

Yang pertama adalah bek tengah anyar mereka, Saepuloh Maulana, yang dari enam laga Persib Bandung di musim ini baru sekali bermain sebagai starter. Baru sekali dimainkan penuh 90 menit, Saepuloh terbilang tampil buruk.

Bagaimana tidak, dia dimainkan sebagai starter oleh Robert Rene Alberts pada laga terakhir Liga 1 2019, saat Persib Bandung dipermalukan 4-0 oleh Persebaya Surabaya di kandang sendiri.


1. 2. Henhen Herdiana Masih Dicadangkan Persib

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya dan bek kanan Henhen Herdiana.

Selanjutnya masih dari lini pertahanan Persib Bandung, yaitu bek kanan yang bernama Henhen Herdiana tak perlu dimainkan sejak menit pertama di laga menghadapi Persija Jakarta.

Terbukti, Henhen belum kembali ke penampilan terbaiknya dengan dirinya hanya diberi kesempatan bermain oleh Robert Alberts sebanyak 3 menit bermain dari 6 laga Persib sejauh ini.

Baca Juga

3. Indra Mustafa 

Para pemain yang layak dicoret dari Persib Bandung?

Bek tengah yang masih berusia belia, Indra Mustafa sebenarnya pemain yang berbakat. Namun dia nampaknya belum bisa dimainkan sebagai starter di laga besar seperti menghadapi Persija Jakarta.

Apalagi penampilan pertamanya sebagai starter di Liga 1 2019 ini, Persib Bandung harus menelan kekalahan dari Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada tanggal 30 Juni 2019 lalu. 

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaTRIVIABola IndonesiaSaepulloh MaulanaIndra Mustafa

Berita Terkini