x

Tunjukkan Sportifitas, Kalteng Putra Akui Persela Lamongan Layak Menang Telak

Jumat, 12 Juli 2019 06:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM – Kalteng Putra menunjukkan sikap sportifitas atas kekalahan di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, dan mengakui Persela memang layak menang telak dengan skor 3-0.

"Selamat untuk Persela. Meski berada di bawah klasemen Liga 1, tapi mereka bisa tampil bagus dan menang dengan mencetak tiga gol," tukas Gomes de Oliveira.

Gomes bahkan menyebut Persela tampil begitu efektif. Bombardir serangan untuk memburu kemenangan perdana, sampai membuat tim Isen Mulang nyaris bermain tanpa peluang sepanjang laga.

Baca Juga

Kengerian duet lini depan yang digalang Patrich Wanggai dan Feri Pahabol pun seolah tak berdaya dengan rapatnya barisan pertahanan tim tuan rumah. 

"Kita bisa menilai, bahwa semua tim di Liga 1 musim ini (kekuatannya) seimbang," Head Coach Kalteng Putra kelahiran Brasil itu menambahkan.

Padahal, tidak biasanya Gomes memuji kemenangan tim lawannya seperti itu. Pelatih yang sebelumnya menangani Madura United itu dikenal dengan karakter yang kritis terhadap timnya sendiri, atau menilai kepemimpinan wasit atas kekalahan timnya.

Baca Juga

"Wasit tidak mengecewakan. (Kekalahan) ini karena salah tim kita sendiri," ungkap dia.

Kekalahan telak tiga gol tanpa balas itu menjadi yang pertama kalinya bagi Kalteng Putra musim ini. Sebelum itu, Ferinando Pahabol dkk mengalami kekalahan dengan skor 0-1 dari Perseru Badak Lampung dan Borneo FC, serta 0-2 dari PSS Sleman.

Persela LamonganLiga IndonesiaGomes de OliveiraLiga 1Kalteng Putra FCBola Indonesia

Berita Terkini