x

Hal Konyol Ini Bikin Persis Solo Hanya Boleh Turunkan 10 Pemain Lawan Martapura FC

Minggu, 14 Juli 2019 16:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gara-gara hal konyol nomor punggung pemain yang salah, Persis Solo hanya bisa mainkan 10 pemain melawan Martapura FC. Sempat terjadi protes dari kubu Persis.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami Persis Solo saat menjamu Martapura FC pada lanjutan Liga 2 di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (14/07/19). Tim Laskar Sambernyawa harus bermain dengan 10 pemain bahkan saat laga belum dimulai.

Adalah masalah nomor punggung gelandang M Sulthon Fajar (44) yang tak terdaftar. Dalam daftar susunan pemain, eks Persatu Tuban itu tercatat menggunakan nomor 94.

Hal konyol itu membuat pengawas pertandingan, Maryono asal Jawa Timur, melarang Sulthon tampil yang membuat Persis harus bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga

Keputusan itu sempat mendapat protes dari kubu Persis yang menyatakan nomor punggung bisa diakali. Namun pengawas pertandingan tak mengabulkan keinginan itu karena aturan.

Keinginan tuan rumah mengganti Sulthon dengan pemain lain juga tak mendapat restu. Sebab dalam aturan, pergantian pemain boleh dilakukan maksimal 15 menit sebelum kick off.

Baca Juga

"Ada-ada saja masalah seperti ini. Ini sangat mengganggu," kecam pelatih Persis, Agus Yuwono kepada INDOSPORT.

Hingga laga ini ditulis, laga masih berlangsung imbang 0-0. Persis butuh kemenangan agar mentas dari juru kunci Grup Timur Liga 2.

Persis SoloMartapura FCLiga IndonesiaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini