x

Senin Besok, Matthijs de Ligt Resmi Milik Juventus

Minggu, 14 Juli 2019 20:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Matthijs de Ligt melakukan selebrasi saat melawan Tottenham.

INDOSPORT.COM - Saga transfer bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt akhirnya menemui titik terang. Juventus, sebagai kandidat terkuat dikabarkan akan mengumumkan kedatangan De Ligt,pada Senin (15/07/19).

Dilansir dari laman sepak bola Gazzetta dello Sport, Si Nyonya Tua dan Ajax Amsterdam telah sepakat untuk teransaksi De Ligt sebesar 70 juta euro (1,1 triliun rupiah).

Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa De Ligt akan tiba di Turin pada hari Senin besok sebelum menjalani tes medis. 

Baca Juga

De Ligt kabarnya akan dikontrak selama lima tahun dan mendapatkan bayaran sebesar 12 juta euro (sekitar Rp189 miliar) per musim.

Pemain berusia 19 tahun tersebut juga tak diikutkan dalam tur pramusim Ajax Amsterdam minggu ini. Nama De Ligt tidak termasuk dalam daftar 28 pemain ini. Menurut keterangan tambahan bek berusia 19 tahun itu tidak dimasukan ke daftar dikarenakan terkait status transfernya.

Baca Juga

Saga transfer De Ligt ini terbilang rumit di bursa transfer musim panas 2019. Pasalnya, De Ligt menjadi 'barang' panas di dataran sepak bola Eropa karena penampilannya yang mengesankan bersama Ajax Amsterdam.

Banyak klub raksasa Eropa yang menginginkan tanda tangannya. Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub pengantre untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt.

Hingga akhirnya Juventus yang berhasil membujuk De Ligt untuk bergabung. Kabarnya, kesepakatan ini juga ada campur tangan dari sang mega bintang Bianconeri, Cristiano Ronaldo.

Bursa TransferJuventusAjax AmsterdamMatthijs de LigtSepak Bola

Berita Terkini