x

5 Fakta Menarik Saat Persipura Kandaskan Madura United di Liga 1 2019

Selasa, 16 Juli 2019 15:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Situasi pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada empat fakta menarik saat Persipura Jayapura berhasil mengandaskan Madura United dengan skor 1-0 di Liga 1 2019, Selasa (16/07/19).

Pertandingan Persipura vs Madura United berlangsung di Stadion Mandala, Papua, pukul 15.30 WIT. Laga ini tergolong sangat menentukan kedua tim.

Sejak menit awal pertandingan, Persipura langsung menyerang pertahanan lawan. Bermain di kandang sendiri membuat Mutiara Hitam didukung penuh suporter setia.

Baca Juga

Baru menit ke-8, striker kawakan sekaligus kapten Boaz Solossa berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Todd Rivaldo Ferre.

Hal ini membuat Madura United langsung berusaha merespons dengan menekan balik pertahanan tim tuan rumah. Akan tetapi belum membuahkan hasil yang baik.

Usai jeda istirahat Persipura tetap menekan pertahanan tim tamu. Namun serangan Boaz Solossa dan kolega masih bisa diredam lawan.

Menjelang akhir laga, benturan antarpemain tak terhindarkan. Bahkan ada satu pemain Persipura yang mesti ditandu ke luar lapangan dan diganti.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada gol tambahan. Hal ini membuat Madura United pulang dengan tertunduk lesu.

Kendati demikian ternyata ada beberapa fakta yang begitu kemilau usai laga Persipura vs Madura United. Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Kemenangan Perdana

Skuat Persipura Jayapura.

Hasil 1-0 atas Madura United membuat Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan perdana dalam ajang Liga 1 2019. Mereka harus menunggu hingga pekan ke-9.

Sebelumnya, Persipura belum pernah menang dengan empat kali seri dan tiga kali kandas. Persipura masih menyimpan satu laga tunda.

2. Tuah Jacksen

Jacksen Tiago saat memberikan salam pada suporter yang menyaksikan Persipura berlatih di Stadion Mandala, Sabtu (13/7/19).

Selain itu kemenangan Persipura 1-0 dari Madura United tak lepas dari tuan kepala pelatih asal Brasil Jacksen F Tiago. Debutnya kali ini pun berbuah manis.

Kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi Jacksen F Tiago di Liga 1 2019. Sebelumnya bersama Barito Putera ia juga tak kunjung meraih hasil memuaskan.

3. Jaga Rekor Pertemuan

Situasi pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United.

Selain itu kemenangan manis Persipura ini juga menjaga rekor pertemuan dengan Madura United (termasuk kala masih bernama Pelita Jaya) di Liga Indonesia.

Menurut Soccerway, Persipura sudah menang 13 kali, seri tiga kali, dan kandas empat kali dari Madura United dengan memasukan 41 gol dan kebobolan 17 gol.

4. Debut Perdana

Gelandang Timnas Indonesia U19 tersebut ditemani Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Ziaul Haq menyapa suporter Madura Bersatu yang hadir langsung ke stadion

Lalu laga Persipura vs Madura United juga menjadi debut perdana bagi bintang muda Syahrian Abimanyu di Liga 1 2019, usai sembuh dari cedera panjang.

Syahrian Abimanyu tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-74 usai menggantikan peran Asep Berlian. Namun masuknya Abimanyu tak berujung manis.

5. Kalah Juga

Selebrasi para pemain Madura United atas gol yang dicetak Beto Goncalves

Skor 1-0 membuat Madura United akhirnya kalah juga di Liga 1 2019. Kekalahan mereka didapat pada laga tandang ke markas Persipura.

Sebelumnya Madura United sukses tak terkalahkan dalam enam laga, dimana lima kali menang dan sekali imbang. Laskar Sapeh Kerrab juga menyisakan dua laga tunda.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoMadura United FCLiga IndonesiaStadion MandalaLiga 1Syahrian AbimanyuSports FactsTRIVIABola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini