x

Solskjaer Yakin Bisa Kembalikan Kejayaan Manchester United

Selasa, 16 Juli 2019 12:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ole Gunnar Solskjaer yakin bisa mengembalikan kejayaan Manchester United seperti di era Sir Alex Ferguson. Alex Livesey/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memulai musim baru dengan optimisme tinggi. Juru taktik asal Norwegia itu yakin bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah di kompetisi Liga Primer Inggris.

Kepada kanal berita sepak bola di Daily Mail, Solskjaer mengaku sangat percaya diri dengan masa depan Manchester United. Eks penyerang legendaris Setan Merah itu yakin bisa membawa timnya meraih kesuksesan.

“Kami harus memenangi (gelar) lagi. Kami berada di jalur yang benar dalam membangun tim ini. Kami memiliki staf pelatih yang baru dan saya yakin dengan proyek yang berjalan di klub ini,” kata Solskjaer dalam sela-sela tur pramusim Manchester United di Australia.

Baca Juga

Solskjaer berkaca pada kesuksesan Manchester United mendominasi kompetisi sepak bola Liga Inggris di era kepemimpinan manajer legendaris Sir Alex Ferguson. Baginya, Sir Alex adalah inspirasi terbesar dalam menangani Setan Merah.

“Sir Alex adalah yang terbaik dan saya mencoba mengambil bagian-bagian terbaik itu dengan cara saya. Kami punya pendukung dan sejarah yang luar biasa. Menjadi (manajer) adalah kesempatan fantastis bagi saya,” imbuh Solskjaer.

Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer didatangkan Manchester United sebagai pengganti Jose Mourinho pada pertengahan musim 2018/19 lalu. Sempat menjanjikan di awal kedatangannya dengan 14 kemenangan dari 19 laga, pasukan Solskjaer justru kehabisan bensin jelang akhir musim.

Mereka mengalami enam kekalahan dari 10 pertandingan, termasuk kandas di tangan Barcelona pada fase gugur Liga Champions. Manchester United juga harus mengakhiri musim Liga Primer Inggris dengan terlempar dari posisi empat besar.

Manchester UnitedSir Alex FergusonOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini