x

Steven Lustica, Sedang Krisis Karier dan Berharap Dilirik Persib Bandung

Selasa, 16 Juli 2019 19:39 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Steven Lustica, pemain asal Australia yang ingin gabung Persib Bandung di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2019 masih jauh dari kata pertengahan musim, tapi klub raksasa Persib Bandung kembali dikaitkan dengan pemain asing, yakni Steven Lustica.

Bursa transfer Liga 1 2019 tentunya akan kembali dibuka saat pertengahan musim tiba, sementara saat ini kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu baru memasuki pekan ke-9.

Rumor ini berawal dari aktivitas Steven Lustica di media sosial. Lewat Instagram pribadinya @stevenlustica, Steven Lustica ternyata telah mengikuti akun Persib Bandung.

Baca Juga

Semenjak dikaitkan dengan Persib Bandung, Steven Lustica telah ramai dibanjiri dukungan oleh Bobotoh lewat media sosial Instagram.

Bobotoh ramai mengajak Steven Lustica bergabung ke Persib Bandung pada paruh kedua Liga 1 2019. Tidak hanya itu, jumlah pengikut Steven Lustica di Instagram juga meningkat dari sebelumnya.

Seperti Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan, kehadiran Lustica pun akan dinantikan oleh sebagian besar Bobotoh. Oleh karena itu, perlu kita simak di bawah ini seperti apa perjalanan karier Steven Lustica.


1. Perjalanan Karier Pemain Incara Persib, Steven Lustica

Pemain asing asal Australia Steven Lustica yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Steven Lustica memulai kariernya di level junior bersama klub lokal bernama Canberra Deakin. Canberra Deakin merupakan klub yang bermarkas di kota kelahirannya, yaitu Kota Canberra.

Setelah itu, bakat yang dia miliki menarik perhatian dari klub raksasa Liga Australia, A-League yaitu Sydney FC. Semua tentu tahu Sydney FC, klub yang pernah dibela legenda Juventus dan Timnas Italia, Alessandro Del Piero.

Alih-alih menandatangani kontrak profesional bersama Sydney FC, saat usianya mencukupi, Lustica malah bergabung dengan tim U-21 bernama Gold Coast United U-21 di Australia.

Hingga pada tahun 2011, menurut Transfermarkt, dirinya diundang trial ke Hajduk Split, klub kasta tertinggi Kroasia. Barulah pada pertengahan musim panas 2011 dirinya diikat kontrak resmi.

Namun kariernya ternyata tidak berkembang sesuai harapan di Hajduk Split, hingga dirinya terus dipinjamkan ke klub kasta kedua Kroasia, NK Dugopolje hingga awal tahun 2013. Kembali ke Hajduk, Lustica ternyata tak masuk skuat senior.

Baca Juga

Dia bahkan kembali menjalani masa pinjaman ke klub Australia, Brisbane Roar pada Januari 2013 hingga bulan Mei 2013. Setelah peminjaman itu, akhirnya Lustica dilepas secara gratis oleh Hajduk Split.

Yang beruntung mendapatkannya adalah Adelaide United, klub Australia yang kala itu meresmikannya pada September 2013. Tidak sampai setahun, Brisbane Roar kembali merekrutnya dari Adelaide United.

Kali ini, Lustica bermain untuk Brisbane Roar selama dua tahun lamanya dan memenangkan Liga Australia di musim 2013/14. Dia bermain untuk Brisbane hingga dia menerima tawaran dari klub A-League, Western Sydney Wanderers pada musim panas 2016. 

Baca Juga

Di klub itu, dia hanya dimainkan total 25 pertandingan dua musim kompetisi A-League. Lustica pun kembali menerima tawaran untuk bermain di kasta tertinggi Kroasia saat klub bernama Inter Zapresic berminat padanya.

Bergabung sejak musim panas 2018 lalu, Lustica pun mencatat hanya tujuh penampilan di liga tertinggi sepak bola Kroasia, 1.HNL dan dua penapmilan di Piala Kroasia. Dia sangat jarang dimainkan oleh Inter Zapresic.

Mungkin merupakan alasan kuat Lustica mengikuti akun Instagram Persib Bandung agar dirinya ramai dibicarakan Bobotoh. Tentu saja, tujuan akhirnya adalah menarik perhatian manajemen Maung Bandung.

Baca Juga

Dari jumlah penampilannya, tentu saja Lustica menginginkan klub baru secepatnya. Apalagi dia sangat jarang dimainkan di klubnya saat ini, meski pun bermain di Eropa. 

Oleh karena itu, tentu ada peluang untuk Lustica bisa gabung Persib Bandung di Liga 1 2019. Jika memang salah satu dari dua legiun asing di lini tengah, yakni Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan ada yang bermain buruk.

Bursa TransferKroasiaAustraliaPersib BandungHajduk SplitLiga IndonesiaA League AustraliaLiga 1Bola IndonesiaSteven Lustica

Berita Terkini