x

Usai Uji Coba di Sidoarjo, Fakhri Husaini Bakal Pastikan Skuat Resmi Timnas U-19

Selasa, 16 Juli 2019 09:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
Internal Game antara Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta U-20, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (15/07/19). Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Usai melakukan internal game dengan melawan Persija Jakarta U-20, Timnas Indonesia langsung terbang ke Sidoarjo pada Selasa (16/07/19) untuk melakoni laga uji coba dengan tiga klub Liga 3 Jawa Timur. Setelah melakoni uji coba, Fakhri Husaini selaku pelatih akan langsung melakukan finalisasi timnya.

Ketiga grup tersebut adalah Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan. Lantas, adakah target khusus dari Fakhri Husaini untuk para pemain? Berikut jawabannya.

Baca Juga

"Jangankan di laga uji coba, pada saat latihan saja saya punya target tersendiri untuk pemain,"

"Minimal semua komponen yang kami inginkan untuk dicapai pemain itu mereka harus capai disana," jelas Fakhri, Senin (15/07/19).

Menurut Fakhri, laga uji coba ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk para pemainnya karena mereka harus berhadapan dengan lawan yang lebih senior.

"Kami ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan fisik dan kematangan taktik mereka, terlebih bagaimana mental mereka ketika bermain dengan tim yang lebih dewasa dari mereka," ungkap juru strategi asal Aceh ini.

Baca Juga

Laga uji coba ini akan menjadi momen penting dari serangkaian seleksi dan pemusatan latihan yang sudah dimulai sejak April ini. Pasalnya, pada tahap inilah akan dilakukan finalisasi pemain yang lolos menjadi skuat inti Timnas Indonesia U-19.

"Kami membawa 26 pemain  ke Sidoarjo, nanti setelah dari sana kami akan mengurangi pemain menjadi 23 atau finalisasi skuat,"

Baca Juga

"Dan setelah itu kami harus fokus lagi untuk persiapan karena hari keberangkatan ke Vietnam sudah dekat," pungkas pelatih yang mempunyai ciri khas selalu menggunakan topi tersebut.
 

Uji CobaFakhri HusainiLiga IndonesiaLiga 3Timnas Indonesia U-19Bola Indonesia

Berita Terkini