x

Kalahkan Badak Lampung Buat Arema FC Goresan Rekor Baru

Rabu, 17 Juli 2019 02:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Arema FC menorehkan rekor baru pasca memenangi laga menjamu Perseru Badak Lampung pada pekan ke-9 kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa 16 Juli malam.

Rekor anyar itu tak lain adalah kemenangan dengan skor 4-1. Makan Konate dkk mencatat rekor kemenangan paling telak pertama di Liga 1 musim ini.

Sebelum di Liga 1, tim Singo Edan sudah mencatat rekor itu di masa pra musim kompetisi. Kemenangan 6-1 atas Persita Tangerang di Grup E Piala Presiden, menaksir skor paling telak yang pernah direngkuh Arema FC sepanjang musim ini.

Baca Juga

"Bagaimana pun, saya sangat mengapresiasi perjuangan dan kerja keras seluruh pemain. Kemenangan yang fantastis," kata Milomir Seslija dalam konferensi pers di stadion Kanjuruhan.

Terlebih lagi, kemenangan itu juga melanjutkan tren positif Arema FC dengan tak terkalahkan di 3 pekan terakhir. Sebelum mengalahkan Perseru Badak Lampung, Arema mengukir sepasang kemenangan lain atas Persipura Jayapura 3-1 dan 1-0 atas tuan rumah Semen Padang.

Baca Juga

"Yang pasti, meraih tiga kali kemenangan secara beruntun adalah tugas yang tidak mudah. Sehingga, hasil ini kami sambut secara antusias," sambung Head Coach Arema FC itu.

Makan Konate menjadi bintang kemenangan Arema FC setelah mencatat hattrick di menit ke-6, 24 dan 79, plus lesakan Sylvano Comvalius di menit 73, sedangkan satu-satunya gol lawan diukir Taouluhu Abdul Musafri di menit 28 memanfaatkan kesalahan Comvalius.

Milomir SeslijaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Perseru Badak Lampung FC

Berita Terkini