x

Kalah Lagi, Persibat Pasrah dan Pilih Ucapkan Selamat buat Sriwijaya FC

Kamis, 18 Juli 2019 21:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Sriwijaya FC, Ryan Wiradinata, saat membobol gawang Persibat Batang. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persibat Batang kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Liga 2 2019. Mereka ditekuk Sriwijaya FC dengan skor tipis 0-1 di hadapan publik sendiri, Stadion Moh Sarengat, Kamis (18/7/19) sore tadi.

Dengan hasil ini, Persibat menderita lima kali kekalahan secara beruntun. Sebelumnya, klub yang identik dengan warna merah ini dikalahkan PSMS Medan, Persita Tangerang, Blitar Bandung United, serta Perserang Serang.

Baca Juga

Makin miris, Persibat sama sekali belum mencetak gol dalam lima laga terakhir dan kebobolan 12 gol. Selepas pertandingan, asisten pelatih Abdul Mungin mengakui timnya memang kalah secara kualitas dari Sriwijaya FC.

“Selamat untuk Sriwijaya FC dan kami mengakui secara kualitas individu pemain kami memang kalah dari lawan,” ujar Abdul Mungin dalam konferensi pers pasca-laga.

“Namun, sebetulnya kami memiliki beberapa peluang emas dengan mengandalkan kolektivitas, sayangnya saat berada di area 16 kami kalah kualitas individu,” imbuhnya.

Baca Juga

Persibat Batang kecolongan aksi pemain tengah Sriwijaya FC, Ryan Wiradinata, yang berhasil membobol gawang Mukhti Alhaq pada menit ke-9. Skor tersebut bertahan hingga wasit Choirudin meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil tersebut memaksa Persibat Batang semakin terbenam di zona degradasi Liga 2 2019 Grup Barat, sementara Sriwijaya FC untuk sementara menempati puncak klasemen karena pesaing terdekatnya, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh, akan saling sikut besok.

Sriwijaya FCPersibat BatangMohammad SarengatLiga IndonesiaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini