x

Pakai Teknologi, Begini Cara Jitu Aji Santoso Pelajari Permainan Persatu

Kamis, 18 Juli 2019 16:50 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Aji Santoso perdana memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Tamanan, Selasa (16/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Aji Santoso dijadwalkan menjalani debut bersama PSIM Yogyakarta di markas Persatu Tuban dalam lanjutan Liga 2 2019. Kedua tim segera bentrok di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (20/7/19).

Laga ini sekaligus menjadi tantangan besar bagi sang mantan pelatih Arema FC. Maklum, Aji Santoso hanya memiliki waktu dua hari memimpin latihan tim pasca-diperkenalkan sebagai nakhoda baru PSIM, Senin (15/7/29).

Baca Juga

"Memang hanya ada waktu dua hari berlatih dan lebih banyak ke adaptasi, tapi kami coba memaksimalkan potensi yang ada untuk mencuri poin, baik satu atau bahkan tiga poin," kata Aji Santoso, Kamis (18/7/19).

"Kami maksimalkan program latihan yang sudah saya berikan ke pemain selama dua hari. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai rencana," ujar dia.

Pelatih berusia 49 tahun itu mengaku buta kekuatan Persatu Tuban. Cara jitu pun dilakukan untuk mempelajari permainan lawan, salah satunya mencermati melalui rekaman video beberapa pertandingan terakhir.

"Saya baru lihat di video, bagaimana mereka bermain. Seluruh pemain jangan pernah meremehkan lawan dan terlalu percaya diri. Saya perlu tegaskan siapa saja yang nanti menjadi starting untuk bekerja keras memenangi pertandingan," tegas Aji.

Baca Juga

Aji Santoso meyakini Persatu akan tampil ngotot saat melawan timnya. Apalagi bermain di kandang sendiri, tuan rumah tentu enggan kembali mendapat malu seperti saat kalah dari Persewar Waropen sepekan lalu.

"Seluruh pemain PSIM Yogyakarta yang dibawa sudah siap diturunkan dan dalam kondisi bugar. Motivasi mereka untuk mendapatkan poin juga sangat tinggi," pungkas Aji.

Aji SantosoPSIM YogyakartaLiga IndonesiaPersatu TubanLiga 2Shopee Liga 1

Berita Terkini