x

Ini 3 Formasi Juventus jika Kedatangan Neymar dari PSG

Jumat, 19 Juli 2019 20:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Striker PSG, Neymar dirumorkan gabung Juventus

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, mulai menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan striker Paris Saint-Germain (PSG) asal Brasil, Neymar.

Neymar belakangan diisukan sudah tidak betah lagi di PSG. Ia bahkan sempat meninggalkan latihan klub sebelum akhirnya bergabung ke tim untuk mengikuti agenda tur pramusim.

Media asal Spanyol El Chiringuito mengabarkan, Juventus tertarik untuk merekrut Neymar. Juventus bahkan disebut siap mengorbankan Paulo Dybala demi menggaet mantan striker Barcelona tersebut.

Baca Juga

Pemberitaan dari media olahraga Rai Sport menyatakan, ayah Neymar akan segera bertemu dengan Direktur Juventus, Fabio Paratici, di Turin, Italia.

Kedatangan Neymar tentu akan menjadi membuat Juventus semakin kuat. Kerja sama Neymar dan Cristiano Ronaldo bakal membawa dimensi baru dalam permainan Juventus di bawah pelatih baru, Maurizio Sarri.

Bukan tidak mungkin, Neymar dapat menghadirkan trofi Liga Champions bagi Juventus yang selama ini sulit mereka raih sejak terakhir 1996.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 formasi Juventus jika kedatangan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).


1. 3-4-3

Striker PSG, Neymar dikabarkan merapat ke Juventus.
Formasi Juventus jika kedatangan Neymar dari PSG. (3-4-3)

Meski kental dengan permainan empat bek, Maurizio Sarri berpeluang melanjutkan tradisi bermain tiga bek yang sudah turun-temurun di skuat Juventus.

Matthijs de Ligt yang baru didatangkan dari Ajax Amsterdam dapat menemani duo bek berpengalaman, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci dalam skema tiga bek.

Di lini tengah, Adrien Rabiot akan menjaga keseimbangan bersama Miralem Pjanic. Sementara itu, Alex Sandro dan Joao Cancelo bakal sibuk naik-turun sebagai wing back.

Baca Juga

Neymar sejatinya mampu bermain di segala posisi di lini depan. Meski begitu, ia lebih maksimal jika dimainkan di sisi kiri sama seperti saat masih membela Barcelona.

Neymar akan ditempatkan di posisi striker kiri, sementara Cristiano Ronaldo berperan sebagai ujung tombak ditemani Federico Bernardeschi di sisi kanan.

4-3-3

Formasi Juventus jika kedatangan Neymar dari PSG. (4-4-3)

Maurizio Sarri punya banyak pilihan jika bermain dengan skema empat bek. Merih Demiral dan Daniele Rugani dapat menjadi opsi apabila menghendaki rotasi.

Jangan lupakan pula Luca Pellegrini dan Mattia de Sciglio yang bisa dimainkan sebagai fullback jika Maurizio Sarri ingin memainkan skema 4-3-3.

Baca Juga

Di lini tengah, Aaron Ramsey bisa ditempatkan sedikit melebar untuk menambah daya serang Juventus. Emren Can dan Blaise Matuidi dapat juga memberi kenyamatan sebagai pilihan gelandang jangkar.

Paulo Dybala dapat melengkapi trisula lini depan Juventus. Meski memiliki kekuatan kaki kiri, Dybala akan sangat berbahaya jika ditempatkan di sisi kanan.

4-2-3-1

Formasi Juventus jika kedatangan Neymar dari PSG. (4-2-3-1)

Skema 4-2-3-1 merupakan pengembangan dari 4-3-3. Rabiot dan Pjanic akan berperan sebagai double pivots dengan peran yang berbeda.

Baca Juga

Dybala dapat ditempatkan sebagai pemain di belakang striker. Peran trequartista diyakini akan membuat striker asal Argentina ini lebih bebas mengeksplorasi pertahanan lawan.

Neymar akan tetap bergerak dari sisi kiri ditemani Federico Bernardeschi atau Douglas Costa. Sementara itu, Cristiano Ronaldo akan sangat nyaman di tengah sebagai finisher ulung.

Cristiano RonaldoNeymarSerie A ItaliaJuventusGiorgio ChielliniLeonardo BonucciAaron RamseyMiralem PjanicWojciech SzczesnyAdrien RabiotPaulo DybalaBlaise MatuidiAlex SandroFederico BernardeschiLiga ItaliaJoao CanceloTRIVIAMatthijs de Ligt

Berita Terkini