x

Jebolan Seri A Brasil Ini Tak Menyangka Pimpin Tabel Top Skor Liga 1

Jumat, 19 Juli 2019 12:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Striker Persela Lamongan, Alex Dos Santos, mengaku sempat tidak menyangka bahwa saat ini namanya memimpin klasemen top skor sementara dengan koleksi 8 golnya di kompetisi Liga 1.

Angka itu memang paling tinggi dari puluhan striker yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Alex kini berada di barisan terdepan dalam persaingan merebut gelar sepatu emas kompetisi.

Baca Juga

"Ya, memimpin klasemen top skorer adalah sebuah penghargaan. Dan saya sangat senang dengan hal itu," kata Alex.

"Saya sempat tidak menyangka bisa meraihnya. Karena saya sangat fokus pada tugas di lapangan," tambahnya.

Sepasang golnya dalam kemenangan 2-0 atas Bali United pada Kamis (18 Juli), memastikan prestasi mentereng itu. Alex sebelumnya mencatat hattrick dalam kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra, serta masing-masing satu gol ke gawang Madura United, Arema FC dan Persebaya.

Baca Juga

Kendati demikian, jebolan dua klub papan atas Seri A Brasil itu tidak akan mengejar ambisi pribadinya itu.

"Tugas saya memang mencetak gol. Lebih dari itu, adalah membantu tim ini untuk meraih kemenangan di setiap laga " kata eks striker Fluminense, Botafogo, dan Internasional tersebut. 

Baca Juga

Saingan Alex di klasemen top skor sementara Liga 1 saat ini adalah Ciro Alves (Tira Persikabo), yang sudah mengoleksi 7 gol. Di urutan berikutnya, ada Rafael Santos (Barito Putera) dan Marko Simic (Persija) dengan 6 gol, serta Dedik Setiawan dan Konate Makan (Arema FC) dengan 5 golnya.

BrasilPersela LamonganBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Alex Dos Santos

Berita Terkini