x

Persija Jakarta Juga Jadi Sasaran Empuk Para Pemain Asing di Media Sosial

Jumat, 19 Juli 2019 18:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Gelandang Mitra Kukar Danny Guthrie saat dibuntuti pemain Perseru.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga 1 2019, Persija Jakarta ternyata juga menjadi sasaran empuk para pemain yang ingin bergabung, tapi berikan kode lewat media sosial.

Persija Jakarta memang memiliki nama besar di sepak bola Indonesia dan merupakan klub yang sudah eksis sejak tahun 1928 silam.

Selain itu, Persija Jakarta juga memiliki salah satu basis suporter terbesar di Indonesia, dengan setiap pertandingan puluhan ribu Jakmania selalu mendukung langsung di tribun.

Baca Juga

Karena basis Jakmania yang sangat besar itulah Persija Jakarta kerap menjadi sasaran empuk para pemain asing yang ingin mencoba bermain sepak bola di Indonesia.

Biasanya yang sering terjadi di setiap jendela transfer, para pemain asing mengunggah status di platform media sosial miliknya tentang hal-hal yang berbau Persija Jakarta.

Ternyata cara itu sukses besar, setiap ada pemain asing yang mengunggah status dengan ada kata atau hashtag Persija Jakarta, Instagram mereka langsung diserbu para Jakmania.

Baca Juga

Ribuan Jakmania banyak yang memberikan komentar di akun Instagram pemain asing tersebut. Namun harapan tinggal harapan, pemain asing itu ada yang tidak sama sekali ditengok manajemen klub.

Lantas siapa sajakah para pemain asing yang mencari perhatian Persija Jakarta lewat media sosial? Berikut INDOSPORT rangkum beberapa pemain.


1. Deretan Pemain Asing yang Cari Perhatian Persija Jakarta

Pemain asing yang ingin gabung Persija Jakarta, Diego Oliveira Silva saat beraksi di lapangan.

Kita mulai dari awal jendela transfer jelang Liga 1 2019 dimulai, ada penyerang asal Brasil bernama Diego Oliviera Silva yang muncul dengan unggahan Instagram berbau Persija Jakarta.

Diego Silva seringkali mengunggah postingan Instagram yang berupa cuplikan aksi golnya di Thailand lengkap dengan hashtag Persija dan Jakmania.

Unggah video dengan caption tagar Jakmania

Sempat mengaku akan trial di Persija Jakarta, Diego Silva juga yang mengkonfirmasi bahwa kepindahannya ke Persija Jakarta tak bisa terjadi saat ini.

Selanjutnya ada nama Luka Rotkovic, di mana rumor gabung Persija Jakarta muncul pada pertengahan Mei 2019 lalu. Kabar tersebut berhembus melalui media sosial.  Akun Instagram @persijajakartanews menyebut Ratkovic akan merapat ke Persija Jakarta. 

Baca Juga
Kabar merapatnya Luka Rotkovic ke Persija Jakarta

Rumor itu kian panas setelah pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, ikut memberikan like terhadap unggahan tersebut.

Rotkovic juga seolah memberi konfirmasi atas rumor tersebut dengan mengunggah ulang postingan dari akun tersebut. Dia juga menuliskan di kolom caption bahwa dirinya siap untuk ke Persija.

Yang terakhir adalah Danny Guthrie, eks Liverpool yang sempat membela Mitra Kukar namun bisa kita bilang gagal total. Pada pertengahan Juni lalu, Guthrie dikabarkan merapat ke Persija.

Baca Juga
Danny Guthrie kirim kode keras gabung Persija Jakarta.

Kabar Guthrie ke Persija juga tersebar melalui akun media sosial Instagram sang pemain. Guthrie memberikan kode melalui unggahan foto di Instastory kalau ia siap bergabung ke Persija Jakarta.

Baca Juga

Namun hingga saat itu Guthrie tidak gabung Persija Jakarta. Malah dia baru-baru ini diumumkan bergabung dengan klub gurem di Inggris bernama Walsall FC.

Dari ketiga pemain di atas, tidak ada yang membela Persija Jakarta di Liga 1 2019. Yang bisa juga disebut bahwa mereka semua hanya isapan jempol belaka, atau hanya mencari followers?

Bursa TransferPersija JakartaThe JakmaniaInstagramJakmania FCLiga 1Sosial MediaDanny GuthrieBola IndonesiaLuka Rotkovic

Berita Terkini