x

Striker Legendaris Vietnam Peringkatkan Agar Tak Remehkan Timnas Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 08:17 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
Fachrudin Aryanto dan Le Cong Vinh.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Timnas Vietnam, Le Cong Vinh, optimis bahwa anak asuh Park Hang-seo bisa lolos dari Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022. Namun, ia memperingatkan agar tidak memandang rendah lawan, ternmasuk Timnas Indonesia.

Vietnam tergabung dalam Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Jika berkaca dari Piala AFF 2018, Vietnam berpeluang besar lolos, baik sebagai juara grup atau runner-up.

Sebab, ketika berjuang di Piala AFF 2018, Vietnam berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan Thailand di semifinal dan menumbangkan Malaysia di partai puncak. Sehingga, lawan yang perlu diwaspadai adalah UEA.

Baca Juga

Namun, Le Cong Vinh menghimbau juniornya untuk mewaspadai semua tim. Meskipun Vietnam berhasil menjuarai Piala AFF 2018, tetapi Thailand, Malaysia, dan Indonesia adalah negara yang kuat.

"Untuk tim di Grup G, saya pikir ini adalah pertandingan yang kuat dan bukan yang lemah. Faktanya, meskipun ada 4 tim Asia Tenggara, rival-rival Vietnam tidak selemah Brunei atau Timor Leste," kata Le Chong Vinh, dikutip dari Bongda.vn.

"Sebaliknya, Thailand, Malaysia, dan Indonesia selalu menjadi pesaing kuat bagi Vietnam, meskipun saat ini kami adalah juara Piala AFF 2018," imbuh pemain yang gantung sepatu di usia 31 tahun itu.

Mesi begitu, dengan materi Timnas Vietnam seperti Nguyen Chong Puong, Nguyen Quang Hai, hingga Dang Van Lam, ia optimis pasukan Park Hang-seo bisa lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga

"Saat ini, kami memiliki sekelompok pemain berbakat, yang berhasil dalam banyak turnamen berbeda dari U-23 hingga Piala Asia. Di bawah Park Hang-seo, kami dapat bermain melawan rival besar seperti Jepang, Korea atau banyak tim di Asia Barat," ujar Le Cong Vinh.

"Saya sendiri dan penggemar Vietnam memiliki harapan dan percaya pada Park Hang Seo. Kami mempercayai Vietnam bisa meraih kesuksesan di kualifikasi Piala Dunia 2022," tutup mantan striker yang sudah menyumbang 52 gol untuk Vietnam itu.

Piala Dunia 2022Timnas IndonesiaBola InternasionalLe Cong VinhTimnas VietnamPark Hang SeoSepak Bola

Berita Terkini