☰
x

Pelatih Sementara Semen Padang Pertimbangkan Pergantian Kapten

Minggu, 21 Juli 2019 12:04 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih sementara Semen Padang, Weliansyah (kanan) memiliki rencana untuk mengganti kapten timnya.

INDOSPORT.COM- Semen Padang telah mengisyaratkan akan menggantik kaptennya pada musim ini dari Irsyad Maulana menjadi Dedi Gusmawan. Hal ini diutarakan langsung oleh pelatih sementara Kabau Sirah, Weliansyah.

Dilansir dari kanal berita olahraga Antara, Weliansyah menyadari bahwa ada sebuah beban tersendiri yang dimiliki Irsyad sepanjang Shopee Liga 1 2019 berlangsung. Walau begitu keputusan ini masih bersifat rencana, segalanya bisa berubah kapan saja tergantung hasil diskusi tim.

"Ini kondisi yang sangat sulit bagi tim dan juga menjadi beban mental bagi Irsyad Maulana, namun semua tentu akan kita diskusikan bersama," ujar Weliansyah pada awak media berita sport

Baca Juga

"Ini kondisi yang sangat sulit bagi tim dan juga menjadi beban mental bagi Irsyad Maulana, namun semua tentu akan kita diskusikan bersama," lanjutnya.

Sedangkan untuk penunjukan Dedi sendiri, Weliansyah mengakui ia melihat Dedi merupakan pemain yang bisa mengangkat moril para pemain Semen Padang ketika bertanding.

"Saya jujur, Dedi merupakan sosok yang mampu mengangkat morili pemain di lapangan namun kebijakan ini tentu harus didiskusikan bersama seluruh tim karena kita dalam keadaan sulit," lanjutnya.

Berbicara soal performa Semen Padang di bawah asuhannya, Weliansyah tak menutup mata bahwa hasil tersebut memang sebuah cobaan untuk tim dan dirinya sendiri sebagai pelatih. Ia pun berharap bisa bangkit dalam partai-partai selanjutnya.

"Ini cobaan yang berat harus kita terima dan kita harus kuat untuk bangkit."

Baca Juga

Saat ini Semen Padang tengah berada di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 3 poin dari 3 hasil seri. Dalam dua pertandingan sepak bola terakhirnya, Semen Padang harus mengakui keunggulan Arema (0-1) dan Bhayangkara FC (2-3) di kandangnya sendiri.

Semen PadangIrsyad MaulanaLiga IndonesiaDedi GusmawanBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini