x

Prediksi Pertandingan Liga 2 2019 PSMS Medan vs Persita Tangerang: Siapa ke Puncak?

Minggu, 21 Juli 2019 16:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pertandingan PSMS Medan vs Persita Tangerang di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan dari kompetisi Liga 2 2019 antara PSMS Medan vs Persita Tangerang, Selasa (23/07/19) sore di Stadion Teladan, Medan.

Duel dua tim papan atas grup Barat akan dihelat dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2019 antara tuan rumah PSMS Medan yang akan menjamu Persita Tangerang.

Meski saat ini Persiraja Banda Aceh masih memuncaki klasemen sementara dengan capaian 15 poin dari enam laga, namun PSMS berhasil membayangi di posisi kedua dengan koleksi 13 poin. Tak jauh berbeda, Persita Tangerang juga bertengger di peringkat keempat dengan 12 poin.

Kemenangan di laga pekan ketujuh memastikan salah satu dari PSMS atau Persita akan menempel ketat Persiraja di puncak, atau bahkan berpeluang untuk mengkudeta klub asal Aceh itu di peringkat pertama.

Memang Persita sempat terjungkal di laga sebelumnya, saat harus bermain dengan 10 pemain ketika meladeni perlawanan Persiraja pekan lalu. Setelah tertinggal gol di menit ke-58, gelandang Persita, Aditia Gigis Hermawan juga diganjar kartu merah sepuluh menit kemudian.

Hal ini justru menjadi poin lebih bagi PSMS yang baru saja mengemas kemenangan telak 3-1 dari Blitar United (Persib B). Dua gol dicetak oleh Ilham Fathoni, sementara satu gol lainnya datang dari Legimin Raharjo dengan memanfaatkan hadiah penalti.

Kedua tim memang belum pernah bertemu sebelumnya di ajang resmi, bahkan masing-masing pelatih, Abdul Rahman Gurning dan Widodo Cahyono Putro belum pernah bersua. Hanya saja Widodo sedikit lebih diuntungkan karena pernah membesut Bali United di Liga 1 musim lalu. Hasilnya, Serdadu Tridatu dua kali unggul atas Ayam Kinantan.

Menarik untuk menantikan bagaimana strategi kedua pelatih untuk mengamankan poin penuh di laga nanti, dan berikut prediksi pertandingan dari redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Player to Watch:

PSMS Medan: Ilham Fathoni

Pemain PSMS Medan Ilham Fathoni melakukan selebrasi saat cetak gol ke gawang Perserang Serang kemarin.

Dua gol tambahan yang dilesakkan oleh Ilham Fathoni ke gawang Blitar United membuka kans PSMS Medan untuk meraih gelar top skorer melalui Ilham. Setidaknya dalam kompetisi Liga 2 musim ini, ia telah membukukan lima gol, bersaing ketat dengan Assanur Rijal (Persiraja) dan Hari Habrian (Perserang) yang sama-sama mencetak lima gol hingga pekan keenam.

Dengan demikian, maka Ilham perlu lebih banyak gol untuk memuluskan langkahnya meraih sepatu emas, dan membawa PSMS Medan melaju ke babak selanjutnya, untuk dapat kembali ke pentas Liga 1 2020.

Persita Tangerang: Sirvi Arfani

Pemain Persita Tangerang, Sirvi Arfani. Foto: Official Persita Tangerang

Jika PSMS akan mengandalkan Ilham Fathoni di lini serang, lain halnya dengan Persita Tangerang yang justru tak ingin kehilangan momentum dengan menyimpan Sirvi Arfani.

Ya, saat ini Sirvi kokoh di puncak topskor Liga 2 grup Barat dengan koleksi enam gol dari enam pekan pertandingan Persita, atau dengan kata lain rata-rata mencetak satu gol di tiap pertandingan.

Menghadapi tuan rumah PSMS Medan tentu akan menjadi ladang subur bagi Sirvi untuk dapat mencetak gol kembali.

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan:

19/07/19 PSMS Medan 3-1 Blitar United

13/07/19 PSCS Cilacap 0-0 PSMS Medan

06/07/19 PSMS Medan 3-2 Perserang Serang

02/07/19 PSMS Medan0-1 Cilegon United

27/06/19 Persibat Batang 0-1 PSMS Medan

Lima Pertandingan Terakhir Persita Tangerang:

19/07/19 Persiraja Banda Aceh 1-0 Persita Tangerang

13/07/19 Sriwijaya FC 0-2 Persita Tangerang

06/07/19 Persita Tangerang 5-0 PSPS Riau

02/07/19 Persita Tangerang 4-0 Persibat Batang

27/06/19 PSCS Cilacap 1-0 Persita Tangerang

Prediksi Line Up:

PSMS Medan:

M. Choirun Nasirin (GK)

Andre Oki Sitepu, Syaiful Ramadhan, Afiful Huda, Kesuma Satria Yudistira

Munawir, Rendi Saputra, Legimin Raharjo, Ilham Fathoni, Eki Fauji Saputra

Natanael Siringo Ringo

Persita Tangerang:

Annas Fitranto (GK)

M. Roby, Asep Budi, Zikri Akbar, Muhammad Toha

Ade Jantra Lukmana, Egi Melgiansyah, Aldi Al Achya

Arianto, Waskito Chandra, Sirvi Arfani

Prediksi INDOSPORT:

PSMS Medan: 30%

Imbang: 30%

Persita Tangerang: 40%

Persita TangerangPSMS MedanPrediksiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaIlham Fathoni

Berita Terkini