x

3 Peluang Emas yang Gagal Dimaksimalkan Amido Balde di Laga Persebaya vs Tira Persikabo

Senin, 22 Juli 2019 00:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Pemain Tira-Persikabo, Manahati lestusen berusaha merebut bola dari Amido Balde, Minggu (21/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - Amdido Balde, penyerang asing Persebaya Surabaya, gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas saat berlaga kontra Tira Persikabo.

Ya, Persebaya Surabaya pada hari Minggu (21/07/19) memainkan laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-10 dengan menjamu Tira Persikabo. Laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo ini, berakhir kurang manis untuk tim tuan rumah.

Bagaimana tidak, setelah sempat unggul lebih dulu, Persebaya Surabaya harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1. Hasil ini pun membuat Persebaya Surabaya hanya bisa mendapat tambahan satu poin dan kini menduduki posisi tujuh klasemen sementara.

Baca Juga

Persebaya Surabaya dalam laga tadi sebenarnya punya cukup banyak peluang untuk mencetak gol. Terutama dari penyerang asingnya, Amido Balde.

Sayangnya, Amido Balde gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang didapatnya. Setidaknya, ada tiga peluang emas yang andai Amido Balde lebih tenang, mungkin bisa menjadi gol dan memberikan kemenangan untuk Persebaya Surabaya.

1. Peluang emas pertama yang terbuang terjadi di babak pertama. Amido Balde sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, tapi penyelesaian akhirnya kurang maksimal.

Ya, Amido Balde sebenarnya telah berhasil melewati kiper Tira Persikabo dan menghadapi mulut gawang yang kosong. Sayangnya, tendangan Amido Balde masih bisa dihalau bek Tira Persikabo dan gagal membuahkan gol.


2. Peluang emas berikutnya masih terjadi di babak pertama. Amido Balde gagal memaksimalkan peluang saat dirinya sudah berada dalam posisi terbuka di kotak penalti.

Menit ke-36, Amido Balde mendapat umpan silang dari sisi sayap kiri penyerangan Persebaya Surabaya. Amido Balde ternyata berdiri bebas dan bisa menyundul bola dengan leluasa.

Baca Juga

Sayangnya, upaya Amido Balde masih belum membuahkan hasil. Tandukan kepalanya bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Tira Persikabo.


3. Peluang emas berikutnya terjadi di babak kedua. Amido Balde kali ini benar-benar gagal memanfaatkan peluang emas.

Menit ke-52, Amido Balde berhasil mencuri ruang di barisan pertahanan Tira Persikabo. Bahkan, Amido Balde tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan.

Sayangnya, penyelesaian akhir Amido Balde kurang maksimal. Tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang dan gagal membuahkan gol.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboAmido Balde

Berita Terkini