x

Skuat Juventus Wanita Dilarang Menggosip Kasus Pemerkosaan Ronaldo

Senin, 22 Juli 2019 17:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kathryn Mayorga, sosok wanita yang mengau diperkosa oleh Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Juventus wanita, Petronella Ekroth, mengungkapkan bahwa isu kasus pemerkosaan Ronaldo ternyata menjadi topik yang dilarang dibicarakan di lingkungan Turin.

Pesepakbola cantik berusia 29 tahun itu meninggalkan Juventus Wanita dan memilih bergabung dengan klub asal negaranya Djurgardens IF DFF pada bursa transfer musim panas ini.

Ketika diperkenalkan pertama kali di hadapan media, Ekroth mengaku sangat lega atas transfer ini. Pasalnya, berseragam Bianconerri selama musim 2018/19 telah membuatnya serasa di penjara.

Petronella Ekroth mencium trofi Coppa Italia wanita
Baca Juga

Bagaimana tidak, dia dan rekan satu timnya tidak mendapat kebebasan untuk membicarakan hal-hal kontroversial. Salah satunya, isu kasus perkosaan yang dialami superstar Cristiano Ronaldo.

“Kami dilarang berbicara tentang kasus ini. Kami tetap diam dan kami tidak bisa menyebutkannya. Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah tetap merendah dan bekerja sesuai nilai-nilai klub,” kata Ekroth dilansir dari Football Italia.

“Saya menutup diri karena saya merasa pendapat saya tidak dianggap. Rasanya, seperti berada di penjara. Saya benar-benar tidak bisa melakukan semua yang saya inginkan.”

“Ada banyak lagi yang masih disembunyikan, hal-hal yang sayangnya tidak dapat dibicarakan, diperlihatkan, dan sebagainya. Saya merasa seperti kehilangan bagian diriku. Itu sulit.”

Isu perkosaan yang menimpa Ronaldo sendiri mewarnai hari-hari striker asal Portugal itu ketika masih beradaptasi dengan klub barunya, Juventus, setelah meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018.

Seorang wanita bernama Kathryn Mayorga mengajukan gugatan kepada Ronaldo pada 27 September lalu. Ia mengaku telah dilecehkan secara seksual oleh Ronaldo pada tahun 2009 di sebuah hotel di Las Vegas.

Baca Juga

Ronaldo sebelumnya secara terbuka membantah tuduhan tersebut dan tidak pernah mengajukan tanggapan terhadap gugatan itu. Namun, setelah melalui berbagai pemeriksaan, gugatan pemerkosaan itu rupanya ternyata telah dicabut oleh sang pelapor, Mayorga pada bulan Juni lalu tanpa alasan yang belum diketahui.

Bermain di posisi bek, Ekroth telah membantu Si Nyonya Tua Wanita meraih gelar juara Scudetto 2018/19. Dia juga mencetak 2 gol dalam 12 penampilannya di semua kompetisi untuk klub asal Italia itu.

Cristiano RonaldoJuventusLiga ItaliaSepak BolaPetronella Ekroth

Berita Terkini