x

Baru 3 Pekan Menjabat, Frank Lampard Langsung Berikan Trofi untuk Chelsea

Selasa, 23 Juli 2019 22:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
Frank Lampard persembahkan gelar untuk Chelsea meski baru tiga pekan menjabat sebagai manajer.

INDOSPORT.COM – Frank Lampard hanya butuh tiga pekan untuk memberikan trofi pertamanya kepada Chelsea. Ia membawa The Blues memenangi turnamen bertajuk Rakuten Cup usai mengalahkan Barcelona 2-1 pada Selasa (23/7/19) di Saitama Stadium, Jepang.

Meski ini hanyalah gelar eksibisi, Frank Lampard menunjukkan perkembangan positif setelah resmi diangkat sebagai manajer Chelsea pada 19 hari yang lalu, tepatnya 4 Juli 2019. Chelsea sendiri bertemu Barcelona tanpa bermodalkan hasil positif dalam tiga laga uji coba sebelumnya.

Chelsea membuka tur pramusim 2019/20 dengan bermain imbang melawan klub asal Irlandia, Bohemians. The Blues bahkan kalah 0-1 dari Kawasaki Frontale di partai ketiga. Dalam laga keempat melawan Barca, mereka pun tidak tampil dengan kekuatan penuhnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona langsung menurunkan delapan dari 11 pemain regulernya pada musim lalu. Hal tersebut belum termasuk Antoine Griezmann yang merupakan rekrutan terbaru. Ernesto Valverde hanya menurunkan dua pemain muda di starting line-up.

Di luar dugaan, Chelsea mampu mengimbangi Barca sejak awal laga. The Blues membuka skor pada menit ke-34 usai Tammy Abraham berhasil memanfaatkan bola hasil blunder Sergio Busquets. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Pada babak kedua, Ross Barkley malah menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-81. Ia melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak bisa dibendung oleh Murara Neto. Dua gol The Blues hanya berhasil dibalas oleh gol jarak jauh spektakuler Ivan Rakitic pada menit ke-91.

Dengan hasil ini, Frank Lampard mengatakan bahwa dirinya cukup senang dengan penampilan anak asuhnya. Ia berharap anak asuhnya bakal bisa bermain lebih baik lagi, terutama dengan kembalinya pilar penting seperti N’Golo Kante yang masih menderita cedera.

Ivan RakiticChelseaAntoine GriezmannFrank LampardBarcelonaRoss BarkleyTammy AbrahamBola InternasionalRakutenSepak Bola

Berita Terkini